Piala Asia 2023

5 Pemain Timnas Indonesia Calon Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Desember 2023
5 Pemain Timnas Indonesia Calon Dicoret Shin Tae-yong Jelang Piala Asia 2023
Aksi striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan saat melawan Vietnam di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1). (BolaSkor.com/Paulus Dwi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. TC kali ini digelar dari tanggal 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

TC di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dalam TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Panggil Pemain Itu-itu Saja, Pengamat: Buat Apa Ada Kompetisi!

Kok Bisa Yance Sayuri Gagal Ikut TC Timnas Indonesia di Turki?

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan 28 pemain Skuad Garuda untuk persiapan Piala Asia 2023 Qatar. 28 pemain itu yang mengikuti TC di Turki.

Nantinya, Shin Tae-yong hanya membawa 26 pemain ke Qatar. 23 pemain yang hanya masuk untuk Daftar Susunan Pemain (DSP) per pertandingan.

Artinya, ada dua pemain yang bakal dicoret sebelum ke Qatar. Siapa saja yang berpotensi dicoret Shin Tae-yong? Berikut ulasannya dari BolaSkor.com:

1. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo menjalani debut bersama Timnas Indonesia melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

Pemain berumur 25 tahun itu menjadi nama yang punya peluang untuk dicoret. Pasalnya, posisi bek tengah telah padat, apalagi setelah Justin Huber datang.

Di sana ada Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott. Sandy Walsh juga bisa bermain di bek tengah.


2. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri. (Media Arema FC)

Selanjutnya, pemain yang berpotensi dicoret adalah Arkhan Fikri. Penggawa Arema FC harus bersaing dengan nama-nama beken berpengalaman, seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, Sandy Walsh, Adam Alis, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.


3. Hokky Caraka

Selebrasi Hokky Caraka usai membobol gawang Brunei Darussalam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). (PSSI)

Satu pemain yang kemungkinan dicoret adalah Hokky Caraka. Pemuda berusia 19 tahun itu masih harus mengasah pengalamannya, mengingat Piala Asia adalah supremasi tertinggi sepak bola Asia.


4. Edo Febriansah

Aksi Edo Febriansyah saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12). (PSSI)

Kalau Edo Febriansah punya peluang dicoret karena posisi lini belakang, khususnya fullback sudah penuh. Ada Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh.

Bahkan, Justin Hubner, Yakob Sayuri, hingga Witan Sulaeman bisa bermain sebagai fullback kiri.

5. Dendy Sulistyawan

Selebrasi Dendy Sulistyawan usai bobol gawang Curacao. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Dendy Sulistyawan menjadi nama terakhir yang berpotensi dicoret. Pasalnya, dia belum memberikan kontribusi yang wah kepada Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024.

Jika Dendy dicoret, kemungkinan Hokky Caraka aman. Dua nama itu akan saling geser. Pasalnya, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick sulit untuk dicoret, kecuali mengalami cedera.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Timnas Indonesia Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan