BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta mulai dari 13 November lalu. Pada TC kali ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain.

Dari 38 pemain tersebut, Shin Tae-yong memanggil pemain yang mayoritas merupakan pemain pada TC di Kroasia lalu. Meskipun ada beberapa pemain yang merupakan nama baru yang masuk dalam radar Shin Tae-yong.

Tidak sampai disitu saja, ternyata dari 38 pemain tersebut ada lima pemain yang bermian di Liga 2 2020. BolaSkor.com mencoba menjabarkan siapa saja lima pemain Timnas Indonesia U-19 yang bermain di Liga 2, berikut penjelasannya:

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Diperpanjang

Kronologi Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Balik Jam 3 Pagi

1. Muhammad Adi Satryo

Adi Satryo merupakan penjaga gawang andalan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ketika melakukan TC di Kroasia. Dari 11 pertandingan uji coba yang dilakukan di Kroasia, Adi hanya dua kali absen dari Timnas Indonesia U-19.

Tidak hanya di Timnas Indonesia U-19 saja, tapi nyatanya Adi juga menjadi salah satu andalan di klubnya PSMS Medan. Bahkan PSMS berniat meminta Adi kembali ke klub jika kompetisi Liga 2 berjalan pada Oktober lalu, tapi nyatanya kompetisi masih ditunda hingga Februari 2021.

Muhammad Ady Satrio. (PSSI)

2. Muhammad Kanu

Nama Muhammad Kanu memang baru di Timnas Indonesia U-19. Tapi penampilannya mampu memberikan warna tersendiri untuk Timnas Indonesia U-19. Kanu juga merupakan pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong ketika menjalani TC panjang di Kroasia.

Kanu mengawali karier sepak bola profesional musim lalu bersama Aceh Babel United sekarang Muba Babel United saat masih ber hombase di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Kanu pertama kali tampil di kompetisi Liga 2 saat Babel United bertemu Blitar Bandung United di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

Muhammad Kanu. (PSSI)

3. Andi Irfan

Andi Irfan merupakan pemain sayap tim Liga 2 2020, AA Tiga Naga yang dipanggil ikut pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-19 mulai dari di Cikarang sampai dengan terakhir di Jakarta.

Ketika melakukan uji coba awal di Kroasia Irfan masuk dalam starting eleven Timnas Indonesia U-19. Namun, ia kalah bersaing dengan Mochamad Supriadi di sektor sayap. Meski tubuhnya kecil, Irfan dikenal sebagai sosok pemain yang kerja keras.

Andi Irfan. (PSSI)

4. Muhammad Fadhil

Fadhil merupakan pemain Semen Padang yang berposisi sebagai bek tengah. Fadhil bukan nama baru di Timnas Indonesia U-19, pada era kepelatihan Fakhri Husaini Fadhil juga beberapa kali masuk dalam radar untuk bisa bermain di Timnas Indonesia U-19.

Fadhil merupakan bagian dari tim yang berangkat ke Kroasia. Pada TC kali ini Fadhil berharap bisa masuk dalam tim yang akan bermain di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Tentu TC kali ini sangat berbeda, Saya akan bekerja keras lagi untuk bisa masuk skuat inti Timnas Indonesia U-19," kata Fadhil.

Muhammad Fadhil. (PSSI)

5. Genta Alparedo

Genta merupakan nama baru yang dipanggil oleh Shin Tae-yong pada TC di Jakarta. Bersama Fadhil, Genta merupakan pemain Semen Padang yang bermain sebagai gelandang. Genta pun mengaku siap memberikan yang terbaik agar bisa masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19.

“Pemanggilan ini membuat saya terharu. Saya harus memberikan jawabannya dengan menampilkan perjuangan terbaik saya untuk bisa menembus skuad Timnas Indonesia U-19. Saya akan bekerja keras dan fokus ketika menjalani latihan," ujar Genta.

Genta Alparedo. (Istimewa)