5 Pemain yang Bikin Inter Milan Bergelimang Uang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 Juni 2020
5 Pemain yang Bikin Inter Milan Bergelimang Uang
Zlatan Ibrahimovic (Zimbio)

BolaSkor.com - Inter Milan adalah satu di antara klub yang paling sukses di Italia, bahkan Eropa. Sepanjang perjalanan La Beneamata, banyak pemain bintang datang dan pergi.

Dalam mencapai prestasi yang diraih selama ini, Inter Milan banyak melakukan jual beli pemain. Tujuannya adalah bongkar pasang mencari komposisi pemain terbaik.

Baca juga:

5 Bintang yang Dicap Paling Mengecewakan di Serie A dan Nasibnya Kini

Transfer Permanen Mauro Icardi, Simbiosis Mutualisme Inter Milan dan Paris Saint-Germain

Inter Milan pun menjual sejumlah pemain dengan harga tinggi. Sebagian di antaranya adalah pemain yang menempati posisi sebagai ujung tombak.

Berikut ini adalah lima pemain termahal yang berhasil dijual Inter Milan:

Mario Balotelli (29,5 juta euro)

Mario Balotelli

Mario Balotelli menempati posisi kelima pemain termahal yang pernah dijual Inter Milan. Balotelli dilepas ke Manchester City dengan mahar 29,5 juta euro.

Mario Balotelli meninggalkan Inter Milan usai meraih titel treble winner. Ketika itu, Balotelli dikenal sebagai satu di antara pemain muda paling bertalenta.

Di Manchester City, Balotelli bereuni dengan Roberto Mancini. Pemain asal Italia itu memenangi Premier League. Namun, kariernya mulai merosot akibat tidak disiplin.

Mateo Kovacic (38 juta euro)

Mateo Kovacic

Investasi cukup baik dilakukan Inter Milan dalam kasus Mateo Kovacic. Inter membeli Kovacic seharga 11 juta euro pada 2013. Hanya dua tahun berselang, pemain asal Kroasia itu dijual ke Real Madrid senilai 38 juta euro.

Pada saat itu, Mateo Kovacic adalah pemain yang dicintai publik Giuseppe Meazza. Namun, Inter tak kuasa menolak tawaran yang disodorkan El Real.

Pindah ke Real Madrid membuat Mateo Kovacic meraih banyak prestasi. Kovacic juga menjadi bagian Madrid saat meraih tiga titel Liga Champions secara beruntun.

Ronaldo Nazario (45 juta euro)

Ronaldo

Inter Milan pernah memiliki pemain yang dianggap terbaik sepanjang sejarah yakni Ronaldo Nazario. Ronaldo membela Inter Milan dari 1997 hingga 2002.

Cedera yang terus menerpa sang pemain dan performa yang menurun membuat Inter menjual Ronaldo ke Real Madrid. Nerazzurri mendapatkan 45 juta euro dalam transaksi tersebut. Ketika membela Inter, Ronaldo memenangi beberapa gelar individu dan Liga Europa.

Mauro Icardi (50 juta euro, potensi mencapai 57 juta euro)

Mauro Icardi

Nama yang menempati peringkat kedua adalah pemain yang baru dijual baru-baru ini, Mauro Icardi. Inter mendapatkan uang 50 juta euro dengan potensi bertambah hingga 57 juta euro.

Paris Saint-Germain memutuskan menebus Mauro Icardi secara permanen. PSG mendapatkan diskon karena kesepakatan awal antara kedua klub adalah 70 juta euro. Harga Icardi terkikis karena situasi ekonomi yang tak stabil akibat pandemi virus corona.

Zlatan Ibrahimovic (69,5 juta euro)

Zlatan Ibrahimovic

Inter Milan mendapatkan durian runtuh dalam transfer Zlatan Ibrahimovic. Selain meraup 69,5 juta euro, Nerazzurri juga mendapatkan Samuel Eto'o dari Barcelona.

Sial bagi Zlatan Ibrahimovic, setelah angkat kaki Inter Milan meraih treble. Ironisnya, Inter mengalahkan Barcelona pada babak gugur.

Sepanjang kariernya hingga saat ini, nilai tersebut juga menjadi transfer terbesar bagi Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu juga pernah dibeli AC Milan dengan mahar 24 juta euro.

Trivia Sepak Bola Breaking News Serie a Inter Milan Mario Balotelli Zlatan Ibrahimovic Mateo Kovacic Mauro icardi Ronaldo Nazario
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan