5 Pemain yang Bisa Diandalkan Barcelona untuk Gantikan Peran Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 Agustus 2021
5 Pemain yang Bisa Diandalkan Barcelona untuk Gantikan Peran Lionel Messi
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Dunia Barcelona seakan runtuh setelah Lionel Messi tidak mau memperpanjang kontrak. Namun, sejatinya Barca masih punya sejumlah pemain untuk menggantikan peran penyerang 34 tahun tersebut.

Sulit mendebat jika Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah Barcelona. Dalam 17 tahun terakhir, Messi membawa Barca meraih banyak prestasi.

Tak heran, kepergian Messi membuat sejumlah pihak khawatir akan kekuatan Barcelona. Namun, bila ditelisik lebih dalam, Los Cules punya sejumlah bintang yang bisa menggantikan peran Messi, meskipun sulit jika mencapai level yang sama.

Baca Juga:

Kronologi Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona, Berawal dari Burofax

Rangkaian Pesan Perpisahan Pemain Barcelona untuk Lionel Messi

Lionel Messi Mendekat ke PSG

Lionel Messi

Berikut ini lima pemain yang bisa diandalkan Barcelona untuk menggantikan peran Lionel Messi:

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann menjadi nama pertama dalam daftar ini. Pemain 30 tahun tersebut punya kesempatan keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.

Satu di antara penyebab Griezmann tidak bermain pada posisinya seperti di Atletico Madrid adalah keberadaan Messi. Kini, setelah Messi angkat kaki, Griezmann bisa lebih maksimal mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Griezmann juga perlu menjawab cibiran yang menyebut dirinya adalah satu di antara penyebab Messi tak memperpanjang kontrak. Pembalasan terbaik yang bisa diberikan Griezmann adalah dengan menampilkan performa impresif.

Memphis Depay

Memphis Depay

Memphis Depay adalah penyerang yang didatangkan Barcelona untuk meningkatkan daya serangan. Kini, setelah Messi pergi, Depay punya tugas lebih berat.

Akan tetapi, Depay bukanlah pemain sembarangan. Sang striker mencatatkan penampilan impresif bersama Olympique Lyon. Depay mengemas 76 gol dan 55 assist dalam 178 pertandingan.

Depay kian bisa diandalkan karena sudah mengerti dengan taktik Ronald Koeman. Buktinya terlihat dengan penampilan menjanjikan eks Manchester United itu pada laga uji coba.

Ansu Fati

Ansu Fati

Ansu Fati disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi. Kini saatnya pemain 18 tahun tersebut membuktikan label yang disematkan tidak salah.

Satu yang perlu dikerjakan Ansu Fati saat ini adalah mengembalikan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera panjang. Setelah itu, dengan kemampuan yang ditampilkan sebelumnya, Fati punya potensi besar menjadi andalan Barca di masa depan.

Fati juga bisa berperan sebagai pemegang tongkat estafet ikon Barcelona yang ditinggalkan Lionel Messi. Fati menjadi bukti jika La Masia tak pernah kekurangan pemain muda berbakat.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi pemain berikutnya yang bisa diandalkan Barcelona untuk mengisi peran Lionel Messi. Dembele kembali mendapatkan kesempatan setelah beberapa kali nyaris dijual.

Dembele perlu membuktikan Barcelona tidak keliru membelinya pada musim panas 2017 senilai 135 juta euro. Sejauh ini, perkembangan kariernya terkendala cedera dan menit bermain yang minim.

Saat ini, Dembele kembali mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Jika terus bugar, pemain 24 tahun itu punya peluang besar masuk tim inti Barca.

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Sergio Aguero digosipkan sebagai alat untuk meyakinkan Lionel Messi mau memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Setelah Messi pergi, Aguero perlu membuktikan dirinya bukan hanya sebagai pembujuk agar Messi bertahan.

Sergio Aguero datang dengan rekam jejak apik dari Manchester City. Sang striker mengemas 184 gol dan 55 assist dalam 275 pertandingan. Meskipun, dalam satu musim terakhir Aguero tidak maksimal karena mengalami cedera.

Meski demikian, pengalaman dan ketajaman Aguero masih bisa diandalkan Barcelona. Apalagi, Aguero sempat berkarier di LaLiga bersama Atletico Madrid.

Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan