BolaSkor.com - Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih menjadi tanda tanya. Sang megabintang masih belum memutuskan, meskipun waktu yang tersisa semakin tergerus.

Kontrak pemain asal Argentina itu akan habis pada musim ini. Dengan begitu, Messi bisa menjalin pra-kontrak dengan klub mana pun pada bursa transfer musim dingin 2021.

Barcelona melakukan berbagai cara untuk membuat Messi bertahan. Apalagi, dengan pemilu presiden yang semakin mendekat, para calon saling menjanjikan bisa mempertahankan Messi.

Baca juga:

Sejarah Rivalitas Manchester United Vs Leeds United

Takumi Minamino dan 6 Pemain dari Jepang yang Mencetak Gol di Premier League

Karut-marut Arsenal di Era Kepemimpinan Si Gubernur, Mikel Arteta

Dari sekian banyak hal yang membuat peluang Messi bertahan membesar, mendatangkan pemain anyar merupakan satu di antara yang terdepan. Messi dikabarkan memerhatikan bursa transfer Barca sebelum mengambil arah pandangan.

Berikut ini adalah lima pemain yang bisa memperbesar peluang Lionel Messi bertahan di Barcelona:

Luis Suarez

Luis Suarez

Masuknya Luis Suarez ke dalam daftar mungkin seperti hanya sebatas khayalan saat ini. Sebab, Suarez baru meninggalkan Barca pada musim panas 2020. Namun, Suarez bisa menjadi satu di antara pemain yang meyakinkan Messi bertahan.

Hubungan Suarez dengan Messi sangat baik di dalam dan luar lapangan. Keduanya menjadi mesin gol Barca selama bertahun-tahun.

Messi dan Suarez juga sering bertemu ketika tidak ada pertandingan. Keduanya saling menghadiri pesta ulang tahun sang anak sahabat. Bahkan, ketika sudah berbeda klub, Messi dan Suarez menuju bandara dengan mobil yang sama untuk menuju ke Amerika Selatan.

Kedekatan Messi dan Suarez semakin terasa ketika penyerang tim nasional Uruguay itu angkat kaki. Messi menjadi satu di antara pemain yang lantang mengutarakan kritik kepada Barca.

Saat ini, Suarez masih memiliki beberapa tahun dalam kariernya sebelum pensiun. Memboyong Suarez kembali ke Camp Nou diprakirakan akan membuat Messi mempertimbangkan keputusan hengkang.

Eric Garcia

Eric Garcia

Eric Garcia sudah menjadi target Barcelona sejak awal musim ini. Namun, Manchester City enggan melepas jebolan La Masia tersebut.

Barca dikabarkan akan kembali memburu Eric Garcia pada musim dingin mendatang. Barcelona membutuhkan bek baru usai Gerard Pique mengalami cedera.

Datangnya Garcia menjadi indikasi jika Barcelona serius menjadi penantang gelar. Dengan begitu, hal tersebut dapat meyakinkan Messi untuk bertahan lebih lama.

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum sering kali tidak mendapatkan apresiasi yang pantas di Liverpool. Sinarnya terhalang beberapa pemain lain seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Padahal, Wijnaldum merupakan satu di antara pemain kunci dalam skema Jurgen Klopp.

Dengan mempertimbangkan kemampuan Georginio Wijnaldum, wajar jika Ronald Koeman meminta manajemen Barca memboyong sang gelandang. Apalagi, kontrak pemain 30 tahun itu akan berakhir musim ini.

Jika Georginio Wijnaldum datang, Lionel Messi akan melihat keseriusan Barcelona membangun masa depan. Barca ingin segera meraih gelar dalam waktu dekat.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez sudah sejak lama menjadi target Barcelona. Memboyong Lautaro ke Camp Nou akan membuat Lionel Messi tersenyum.

Lautaro dan Messi saling lempar pujian. Messi menyebut jika Lautaro merupakan penyerang yang komplet. La Pulga juga memberikan kode ingin satu tim dengan Lautaro di luar tim nasional Argentina.

Sementara itu, Lautaro menyebut Messi adalah pemain terbaik di dunia. Penyerang Inter Milan itu ingin belajar banyak hal dari Messi.

Jika Lautaro bergabung, beban Messi sebagai mesin gol utama Barcelona akan berkurang. Tak pelak, tekanan untuknya juga akan sedikit terlepas.

Neymar

Neymar dan Messi

Neymar menjadi pemain terakhir dalam daftar ini. Neymar diyakini akan membuat niat Messi bertahan di Barcelona kembali mencuat.

Dalam sebuah wawancara, Lionel Messi mengungkapkan keinginannya agar Neymar kembali ke Barcelona. Hal tersebut menjadi indikasi jika Neymar merupakan pemain yang dibutuhkan Messi untuk terus berada di bentuk performa terbaik.

Masalahnya, Barcelona perlu bekerja keras untuk membuat Neymar kembali. PSG diprediksi akan memasang banderol tinggi untuk mantan pemain Santos tersebut. Selain itu, gaji Neymar yang selangit akan membuat Barca kesulitan dengan kondisi keuangan seperti saat ini.