5 Pemain yang Singkirkan Serge Gnabry di West Bromwich

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 03 Oktober 2019
5 Pemain yang Singkirkan Serge Gnabry di West Bromwich
Serge Gnabry (bundesliga)

BolaSkor.com - Musim 2015-16 boleh jadi merupakan periode kelam bagi Serge Gnabry. Saat itu Gnabry tidak mendapatkan tempat dalam skuat Arsenal dan dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Selang empat tahun, Gnabry kembali ke London dan menampilkan penampilan spektakuler saat membela Bayern Munchen menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur. Seperti ingin membuktikan diri, Gnabry mengamuk dan membuat empat dari tujuh gol Bayern ke gawang Tottenham.

Boleh jadi, aksi empat kali membobol gawang Spurs tidak akan terjadi jika Gnabry tak pernah merasakan masa kelam. Gnabry sempat digadang-gadang sebagai calon bintang yang dimiliki Arsenal.

Baca Juga:

Hasil Laga Grup Liga Champions: Real Madrid Imbang, Tottenham Kebobolan 7 Gol

Bayern Munchen Perpanjang Torehan Apik, Serge Gnabry Catat Sejarah

Arsene Wenger, manajer Arsenal kala itu menyebut Gnabry muda memiliki kualitas bermain di Premier League. Hal ini juga yang disampaikan Wenger kepada manajer West Bromwich Tony Pulis saat meminjamkan Gnabry. Akan tetapi Pulis tidak sependapat dengan Wenger.

Di West Bromwich, Gnabry hanya sekali dimainkan di Premier League oleh Pulis, yaitu saat melawan Chelsea. Setelah itu Gnabry tak lagi mendapatkan kesempatan, bahkan untuk tim U-21. Gnabry bahkan dikembalikan Pulis ke Arsenal pada paruh musim. Sejak saat itu Gnabry tidak lagi menikmati petualangannya di Inggris dan memilih kembali ke negaranya Jerman hingga saat ini.

Saat berada di West Bromwich, Gnabry dinilai Pulis tidak memiliki fisik yang dibutuhkan pemain di Premier League. Karena itulah Pulis lebih memilih pemain-pemain lain ketimbang Gnabry.

Berikut lima pemain yang menjadi rival Gnabry di West Bromwich.

1. James Morrison

James Morrison merupakan salah satu pemain yang paling lama membela West Bromwich. Morrison merupakan pilihan utama Pulis di posisi sayap.

Pada 2017-18, Morrison harus absen hampir semusim penuh karena cedera. Musim lalu dia hanya tampil 19 kali bersama West Bromwich yang tampil di level Championship. Saat ini Morrison, 33 tahun, tidak memiliki klub setelah dilepas West Bromwich akhir musim lalu.


2. Chris Brunt

Belakangan ini pemain asal Irlandia Utara ini lebih sering bermain sebagai bek kanan. Namun pada 2015-16, Brunt menjadi pilihan kedua Pulis saat James Morrison cedera.

Saat ini di usia 34 tahun, Chris Brunt masih memperkuat West Bromwich Albion.


3. James McClean

James McClean merupakan rival terdekat Serge Gnabry mengingat usianya tak berbeda jauh. McClean didatangkan West Bromwich dari Wigan Athletic dan langsung mendapatkan kepercayaan lebih dibanding Gnabry yang merupakan pemain pinjaman.

Saat West Bromwich terdegradasi pada 2018, McClean pindah ke klub Championships lainnya, Stoke City. Musim ini McClean belum pernah merasakan tampil.


4. Callum McManaman

Callum McManaman adalah pemain yang digantikan Serge Gnabry saat melawan Chelsea pada 2015-16. Laga yang merupakan satu-satunya penampilan Gnabry bersama West Bromwich di Premier League.

Setelah sempat bergabung dengan Sunderland dan Wigan, McManaman didatangkan oleh Luton Town pada bursa musim panas kemarin secara gratis.


5. Stephane Sessegnon

Pada akhir musim 2014-15, Stephane Sessegnon gencar dikabarkan akan meninggalkan West Bromwich. Namun pada akhirnya dia bertahan.

Semusim kemudian gelandang menyerang asal Benin ini hijrah ke Prancis. Setelah mampir di Motpellier Sessegnon saat ini merumput di Turki bersama Genclerbirligi.

Trivia Sepak Bola Serge Gnabry
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan