5 Pesaing Manchester United Menggaet Mesin Gol Dortmund, Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 Desember 2020
5 Pesaing Manchester United Menggaet Mesin Gol Dortmund, Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan Mundo Deportivo sedang menyusun rencana menggaet penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, The Red Devils perlu mewaspadai pesaing lain yang ingin mendapatkan jasa Haaland.

Nama Erling Haaland mulai harum di Eropa setelah tampil apik bersama RB Salzburg. Haaland mengkreasikan sejumlah gol di Liga Champions.

Borussia Dortmund menjadi klub yang beruntung mendapatkan Haaland. Bahkan, Dortmund hanya perlu mengeluarkan 20 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Norwegia tersebut.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Jadikan MU bak Tim Medioker

Pembelaan untuk Anthony Martial

Kalah dari PSG, Manchester United Justru Dipuji Para Legenda

Erling Haaland

Bermain di Dortmund membuat penampilan Haaland terus menanjak. Pada musim ini saja, penyerang 20 tahun itu sudah mengemas 17 gol dalam 14 pertandingan.

Tak heran, Manchester United terpincut dengan Haaland. Kabarnya, The Red Devils mulai mencari strategi untuk membawa Haaland ke Old Trafford.

Kabarnya, Haaland memiliki klausul pelepasan senilai 70 juta euro yang baru aktif pada 2022. Jika tidak sabar, Man United memerlukan dana sekitar 100 juta euro untuk meyakinkan Dortmund menjual Haaland.

Selain itu, Man United juga perlu membayar komisi kepada agen Haaland, Mino Raiola, sebesar 18 juta pounds. Keluarga Haaland juga tak ketinggalan kecipratan uang senilai 9 juta pounds.

Namun, Manchester United tidak sendiri dalam perburuan Erling Haaland. Ada sejumlah klub lain yang mengincar Haaland seperti di bawah ini:

Juventus

Juventus menjadi pesaing pertama bagi Manchester United. Bianconeri sudah dikaitkan dengan Erling Haaland sejak bursa transfer musim panas 2020. Juve diprakirakan akan kembali mencoba mendatangkan Haaland.

Tidak bisa dimungkiri, lini depan Juventus sangat bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Kehadiran Alvaro Morata tidak mengecilkan dampak besar yang diberikan Ronaldo.

Kini, Juventus ingin mengurangi ketergantungan tersebut. Juve menjadikan Haaland sebagai target. Apalagi, usia Haaland masih muda.

Kedekatan Juventus dengan Mino Raiola bisa menjadi kunci. Juve beberapa kali menjalin kerja sama dengan Raiola seperti saat memiliki Paul Pogba.

Erling Haaland

Bayern Munchen

Bayern Munchen memiliki rekam jejak mencomot pemain bintang dari klub rival domestik. Erling Haaland tak kecuali masuk dalam pandangan Bayern.

Pada masa lalu, Bayern Munchen berhasil mendapatkan Robert Lewandowski yang tampil tajam bersama Dortmund. Asyiknya, Bayern menggaet Lewandowski secara cuma-cuma.

Kini, Dortmund perlu mewaspadai Bayern Munchen. Tentunya, lebih baik bagi Dortmund untuk melepas Haaland ke luar negeri daripada Bayern Munchen.

Chelsea

Chelsea merupakan satu di antara tim yang memiliki kans mendatangkan Haaland. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, The Blues diprakirakan tidak akan kesulitan memenuhi permintaan Borussia Dortmumd.

Erling Haaland akan menambah katajaman lini depan Chelsea. Saat ini, Chelsea hanya memiliki Olivier Giroud sebagai pemain dengan posisi ujung tombak. Dengan usia Giroud yang tak lagi muda, Chelsea membutuhkan pengganti.

Selain itu, Erling Haaland masih masuk dalam rencana manajemen Chelsea dan Frank Lampard yang ingin membangun tim bermaterikan pemain muda. Erling Haaland menjadi investasi menarik untuk Chelsea.

Erling Haaland

Real Madrid

Real Madrid digosipkan ingin membangun Los Galacticos baru setelah era Sergio Ramos dan Karim Benzema mulai memasuki tahap akhir. Erling Haaland akan menjadi pelengkap dalam tim tersebut.

Nama Erling Haaland sudah masuk dalam daftar belanjang Madrid sejak beberapa musim lalu. Namun, El Real tidak bisa berbuat banyak karena perlu melakukan penghematan. Madrid terpaksa menahan keinginan membeli pemain karena sedang terdampak pademi virus corona dari sisi finansial.

Namun, setelah puasa tidak menggaet pemain pada musim panas kemarin, Real Madrid dikabarkan siap kembali terjun. Selain Haaland, Madrid juga berencana menggaet pemain muda lainnya yaitu Kylian Mbappe.

Paris Saint-Germain

Sebagai satu di antara klub besar Eropa, Paris Saint-Germain tidak ingin melewatkan kesempatan mendatangkan Erling Haaland. Sang striker akan menjadi pelengkap trisula maut bersama Neymar dan Mbappe.

Saat ini, PSG masih dalam ambisi membara untuk meraih gelar Liga Champions. Satu di antara jalan yang diambil PSG untuk mewujudkan mimpi itu adalah dengan terus memperbaiki tim. Les Parisiens mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk bersaing di kancah Eropa.

Erling Haaland tentu menjadi satu di antara nama yang sulit dilewatkan PSG. Ketajaman Haaland di Liga Champions menjadi magnet yang membuat PSG terpincut.

Erling Haaland Breaking News Manchester United Real Madrid Paris Saint-Germain Juventus Bayern munchen Chelsea Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan