5 Tim Berpotensi Jegal AS di Piala Dunia FIBA 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 30 Agustus 2019
5 Tim Berpotensi Jegal AS di Piala Dunia FIBA 2019
Tugas Berat Menanti Pelatih USA, Gregg Popovich di Piala Dunia FIBA 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Piala Dunia Basket atau FIBA 2019 akan dimulai 31 Agustus dan berakhir 15 September di China. Persaingan ajang ini diyakini bakal sangat ketat dan menarik.

Karena tim yang sangat dominan beberapa edisi terakhir, Amerika Serikat (AS) tidak diperkuat banyak pemain bintang mentas di NBA. Tidak ada nama-nama James Harden, Stephen Curry sampai LeBron James.

Sebagai gantinya, tim asuhan Gregg Popovich hanya diperkuat nama-nama pebasket muda seperti Donovan Mitchell (Utah Jazz), Jayson Tatum (Boston Celtics) sampai Kemba Walker (Charlotte Hornets).

Baca Juga:

Rekor Tercipta saat Timnas Basket USA Uji Coba lawan Australia

Sejarah, Kali Pertama Sejak Tahun 2006, Tim Basket USA Telan Kekalahan

Sinyal USA tidak akan dominan di Piala Dunia FIBA 2019, terlihat ketika Walker dan kawan-kawan kalah dari Australia pada laga uji coba. BolaSkor.com pun telah mengumpulkan tim-tim yang memiliki peluang untuk mengakhiri dominasi AS, juara edisi 2010 dan 2014 ini:

1. Serbia

Disii banyak pemain bertalenta dan punya skuat sangat dalam. Memang Milos Teodosic dan Dragan Milosavljevic tidak akan ikut serta lantaran cedera. Tapi pelatih Sasha Djordjevic tidak perlu khawatir.

Nikola Jokic
Nikola Jokic (Istimewa)

Karena hampir di semua posisi, ia berbekal pemain hebat. Sebut saja Bogdan Bogdanovic, Nikola Jokic, Nemanja Bjelica, Stefan Jovic, Vasilije Micic, Boban Marjanovic, atau Nikola Milutinovic. Perlu diingat, Serbia merupakan lawan USA di final Piala Dunia 2014.

2. Spanyol

Sergio Rodriguez, Nikola Mirotic, dan Pau Gasol tidak dalam kondisi fisik 100 persen, sehingga memutuskan absen di Piala Dunia 2019. Namun nama-nama seperti Ricky Rubio, Marc Gasol, Sergio Llull, dan Rudy Fernandez merupakan jaminan Spanyol tetap tim kuat.

Sebagai pelatih Sergio Scariolo tahu betul skuatnya bisa mengulang prestasi tahun 2006 di Jepang. Saat itu Spanyol menjadi juara dunia setelah mengalahkan Yunani di partai final dengan skor 70-47.

Breaking News Usa Piala Dunia FIBA 2019 Australia Yunani Serbia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan