5 Tim NBA yang Paling Dirugikan Andai Musim 2019-2020 Berhenti

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 13 April 2020
5 Tim NBA yang Paling Dirugikan Andai Musim 2019-2020 Berhenti
Ilustrasi NBA. (Zimbio)

BolaSkor.com - Masa depan NBA 2019-2020 tengah berada di ujung tanduk akibat ancaman virus corona. Hingga saat ini belum ada sinyal positif kompetisi tersebut bakal kembali bergulir pasca penangguhan.

Satu bulan berlalu sejak NBA menghentikan kompetisi setelah Donovan Mitchell dan Rudy Gobert terpapar virus corona. Hingga saat ini, kelanjutan ajang basket paling bergengsi itu masih dalam tanda tanya.

Bukan tanpa alasan, Amerika Serikat yang menjadi negara tempat NBA berlangsung terkena dampak paling parah dari virus corona. Sebanyak 560 ribu terpapar virus tersebut dengan 22 ribu di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga:

72 Persen Penggemar NBA Tak Akan Saksikan Laga Sebelum Vaksin Virus Corona Ditemukan

Kevin Garnett Tak Ingin Nomor Punggungnya Dipensiunkan oleh Minnesota Timberwolves

Jumlah tersebut membuat Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak terpapar virus corona dan menderita jumlah kematian terbesar. Alhasil, segala aktivitas olahraga di negara tersebut terancam berakhir dini.

NBA termasuk di antaranya. Sempat ada wacana menggelar play-off langsung di Las Vegas, tetapi ancaman virus corona membuat hal itu semakin sulit dilakukan. Justru kemungkinan NBA dibatalkan mengemuka.

Andai NBA dibatalkan, terdapat sejumlah tim yang terancam dirugikan. Dalam pantauan BolaSkor.com, setidaknya ada lima tim yang mengalami kerugian andai ajang tersebut tidak lanjut. Berikut ini adalah daftarnya:

Los Angeles Lakers

Los Angeles Lakers

Sudah tujuh musim sejak kali terakhir Los Angeles Lakers lolos ke play-off. Catatan tersebut tentu mencoreng nama Lakers sebagai tim dengan gelar NBA terbanyak kedua setelah Boston Celtics.

Perombakan tim besar-besaran dilakukan menjelang musim 2019-2020. Sejumlah pemain muda dilepas guna mendatangkan Anthony Davis. Nama-nama berpengalaman macam Dwight Howard dan DeMarcus Cousins juga didatangkan.

Hasilnya tidak sia-sia, Lakers langsung memimpin wilayah barat NBA dengan 49 kemenangan serta 14 kali kalah. Alhasil, LeBron James dan kawan-kawan menjadi unggulan memenangi NBA musim ini.

Andai musim 2019-2020 dihentikan, mereka terancam kesulitan mengulangi prestasi pada musim selanjutnya. Pasalnya LeBron James semakin menua dan ada kemungkinan Anthony Davis hengkang.

Milwaukee Bucks

Milwaukee Bucks

Kegagalan lolos ke final NBA musim lalu membuat Milwaukee Bucks dan Giannis Antetokounmpo dilanda penasaran. Alhasil, mereka tampil perkasa pada musim ini.

Bucks memimpin wilayah timur NBA dengan catatan 53 kali menang dan hanya menelan 12 kekalahan. Keperkasaan Bucks membuat Giannis dijagokan kembali memenangi MVP dan diprediksi bisa minimal lolos ke final.

Andai NBA musim ini dihentikan, Bucks bisa saja kehilangan momentum. Bagaimana tidak, sejumlah pemain mereka akan semakin berusia pada musim depan hingga kemungkinan sulit mengulangi keperkasaan musim ini.

Oklahoma City Thunder Los Angeles Lakers Los Angeles Clippers Trivia NBA Milwaukee Bucks Toronto Raptors Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan