5 Transfer Aneh di Bursa Januari 2019

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Februari 2019
5 Transfer Aneh di Bursa Januari 2019
Gonzalo Higuain (zimbio)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin memang unik. Salah satunya karena periodenya yang singkat. Klub-klub harus bertindak cepat jika ingin menggaet pemain bidikan.

Tidak hanya itu, bursa transfer musim dingin juga mengandung risiko tinggi. Karena klub akan mendatangkan pemain baru di tengah kompetisi. Tentu sulit mendapatkan pemain yang bisa langsung "nyetel".

Baca Juga:

Rangkuman Bursa Transfer Musim Dingin Premier League: Chelsea Paling Sibuk

5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2019

Tentu saja tidak sedikit transfer musim dingin yang terbukti jitu dan secara instan mengangkat performa tim. Namun, di sisi lain, banyak yang justru menjadi blunder.

Biasanya, klub menjadikan bursa transfer tengah musim untuk menambal lubang kecil dalam tim.

Dengan kata lain, amatlah sulit mendapatkan transaksi bagus di Januari. Jangan heran jika banyak muncul transfer-transfer yang dinilai aneh dan tidak masuk akal. Berikut lima di antaranya.


Brahim Diaz
Man City ke Real Madrid

brahim diaz

Tidak ada yang meragukan bahwa Brahim Diaz adalah talenta muda yang berpotensi besar. Diaz diprediksi bakal menjadi pemain mumpuni di masa depan.

Namun, jika melihat kumpulan pemain yang dimiliki Madrid, pembelian Diaz pun terasa aneh. Saat ini, Madrid memiliki banyak pemain yang berposisi serupa dengan Diaz. Sebut saja Marco Asensio dan Vinicius Jr.

Bahkan Madrid masih memiliki Martin Odegaard yang saat ini dipinjamkan ke Vitesse di Eredivisie. Belum lagi Los Blancos akan kedatangan Rodrygo dari Santos musim depan.


Kevin-Prince Boateng
Sassuolo ke Barcelona

Kevin-Prince Boateng

Untuk apa Barcelona mendatangkan Kevin-Prince Boateng? Rasanya pertanyaan itu sudah cukup menggambarkan betapa anehnya langkah yang diambil Barcelona.

Menyimak pernyataan dari kubu Barcelona, Boateng dibutuhkan untuk menjadi pelapis Luis Suarez. Alasannya, Boateng beberapa kali tampil gemilang saat memerankan False 9 di Sassuolo.


Gonzalo Higuain
Juventus ke Chelsea

Gonzalo Higuain

Dalam kondisi prima, Gonzalo Higuain adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Namun saat ini Higuain sudah berusia 31 tahun dan bukan rahasia lagi kondisi fisiknya tidak lagi seperti dulu. Catatan bersama AC Milan bisa menjadi bukti.

Higuain tersingkir dari Juventus dan dipinjamkan ke Milan. Bersama Milan, penyerang Argentina ini menyumbang delapan gol dalam 22 laga. Dalam laga awal bersama Chelsea, terlihat Higuain kesulitan beradaptasi.


Cesc Fabregas
Chelsea ke Monaco

Cesc Fabregas

Untuk Cesc Fabregas, keanehan bukan datang dari AS Monaco. Bagi klub Prancis itu mendatangkan Fabregas adalah langkah yang bisa dimengerti. Di tengah keterpurukan, Monaco membutuhkan pemain yang sarat pengalaman.

Di sisi lain, langkah Chelsea melepas Fabregas justru yang dikatakan aneh. Pasalnya, di bawah Maurizio Sarri, Fabregas adalah pelapis Jorginho. Kini tanpa Fabregas, Chelsea tidak memiliki pelapis Jorginho yang mumpuni.


Nathaniel Clyne
Liverpool ke Bournemouth

Nathaniel Clyne

Serupa dengan Cesc Fabregas, langkah Liverpool meminjamkan Nathaniel Clyne juga terbilang aneh, bahkan dapat membuat orang garuk-garuk kepala saking bingungnya.

Bagaimana tidak? Saat ini Liverpool tidak memiliki stok pemain di posisi bek kanan. Clyne memang sudah tidak menjadi pilihan utama karena posisinya kini diisi oleh Trent Alexandre-Arnold. Tapi, Clyne adalah satu-satunya pemain yang berposisi bek kanan selain Alexander-Arnold.

Saat Alexander-Arnold dibekap cedera, Liverpool kini tidak lagi memiliki pelapis. James Milner pun dipaksa tampil di posisi ini. Alhasil, sisi kanan pertahahan kini disebut menjadi titik terlemah The Reds.

Bursa transfer Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan