BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin 2018-19 resmi ditutup. Tidak ada kejutan besar yang terjadi Januari ini, melainkan kabar sedih soal rekrutan anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dari Nantes.

Cardiff memecahkan rekor 15 juta poundsterling untuk merekrut striker berusia 28 tahun itu dari Nantes. Tapi, belum sempat mencicipi persaingan di Premier League, tragedi menimpa Sala setelah pesawat yang ditumpanginya hilang di Kepulauan Channel kala sedang bertolak dari Nantes ke Cardiff.

Pencarian masih dilanjutkan. Namun duka yang dirasakan Nantes dan Cardiff tidak akan begitu saja hilang. Terlepas dari cerita miris dari Sala, Chelsea menjadi salah satu tim Premier League yang sibuk beraktivitas di bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga:

Bursa Transfer: Bayern Akhiri Perburuan Hudson-Odoi

Manchester United Kukuh Pertahankan Rashford, Real Madrid Ogah Kibarkan Bendera Putih

Media Inggris dan Italia Beda Pendapat soal Transfer Mesut Ozil ke Inter Milan

Apa saja transfer keluar-masuk yang sudah terjadi di Premier League Januari ini. Berikut penjabaran lengkapnya:

Chelsea

Gonzalo Higuain

Dua transfer dirampungkan Chelsea. Satu Christian Pulisic yang dibeli seharga 64 juta euro dari Borussia Dortmund dan datang di musim panas mendatang. Satunya lagi adalah Gonzalo Higuain yang dipinjam dari Juventus dengan opsi permanen di akhir kontrak.

Dari pemain yang keluar, The Blues meminjamkan Michy Batshuayi ke Crystal Palace tanpa opsi beli hingga akhir musim 2018-19. Kemudian ada Lucas Piazon yang dipinjamkan ke Chievo Verona. Itu jadi peminjaman keenam yang dijalani Piazon sebagai pemain Chelsea

Tidak hanya itu, Chelsea juga melepas gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas ke AS Monaco. Fabregas, 31 tahun, mengakhiri lima tahun perjalanannya bersama Chelsea.

Liverpool

Nathaniel Clyne

Dengan skuat yang sudah mumpuni untuk bertarung di Premier League dan Liga Champions, Liverpool tidak lagi menambah pemain anyar. The Reds hanya melakukan transfer keluar dengan meminjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth dan melepas Dominic Solanke ke klub yang sama. Sementara Lazar Markovic dilepas gratis ke Fulham.