BolaSkor.com - BWF telah merilis kalender turnamen untuk paruh pertama 2021. Sejumlah kejuaraan bergengsi akan mempertemukan jagoan bulu tangkis dari seluruh dunia.

Sejumlah 17 kejuaraan akan menentukan langkah para pebulu tangkis ke Olimpiade Tokyo atau tidak. Sebanyak 16 tiket ganda dan 38 tiket tunggal tiap nomor dipertaruhkan.

Akan tetapi, kejuaraan BWF pada 2021 bukan sekadar perburuan tiket ke Olimpiade Tokyo. Masih ada sejumlah turnamen bergengsi yang akan dipertandingkan.

Baca Juga:

Setelah BWF World Tour Finals, PBSI Fokus ke Olimpiade Tokyo

Resmi Masuk Kalender BWF, Indonesia Open Belum Punya Sponsor

Musim sendiri akan dimulai dengan rangkaian pertandingan di Thailand. Bakal ada dua seri Thailand Open selevel Super 1000 serta BWF World Tour Finals.

Selain itu, ada beberapa kejuaraan lain yang tidak kalah bergengsi. Termasuk di antaranya adalah kompetisi di setiap benua yang memperebutkan tiket ke Olimpiade.

Lantas, turnamen apa saja yang paling penting pada paruh awal kalender BWF 2021, terutama untuk pebulu tangkis Indonesia? Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

All England

Praveen/Melati menangi All England

All England 2021 memang tidak masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo. Namun, gengsi turnamen super 1000 tersebut tidak bisa diremehkan. Selain dua seri Thailand, hanya ada dua kejuaraan selevel itu.

Dalam sejarahnya, All England memiliki gengsi tersendiri. Apalagi Indonesia selalu meraih minimal satu kemenangan dalam lima edisi terakhir ajang tersebut.

Meski tidak berdampak ke Olimpiade 2021, pebulu tangkis Indonesia tentu akan tampil pada ajang tersebut. Menariknya pada saat yang sama berlangsung kualifikasi Olimpiade di Ceska.