6 Atlet Terbaik Tampil di SEA Games 2019: 3 di Antaranya dari Indonesia dan Tanpa Thailand

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 28 November 2019
6 Atlet Terbaik Tampil di SEA Games 2019: 3 di Antaranya dari Indonesia dan Tanpa Thailand
Jonatan Christie (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Tanggal 30 November bakal jadi momen upacara pembukaan ajang SEA Games 2019 di Filipina. Pesta olahraga negara Asia Tenggara ini akan diikuti ribuan atlet perwakilan dari sebelas negara.

Situs foxsportasia.com pun merilis daftar enam atlet terbaik yang tampil pada ajang dua tahunan tersebut. Menariknya tiga di antaranya berstatus atlet Tanah Air. Hanya saja tidak ada nama atlet Thailand yang begitu perkasa di SEA Games.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Presiden Duterte Janjikan Gelar Pahlawan untuk Atlet Berprestasi

Daftar Perolehan Medali 11 Negara Sepanjang Sejarah SEA Games

Pertama ada atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu. Untuk diketahui, ia menuju SEA Games 2019 setelah berhasil memecahkan rekor kecepatan panjat tebing di Kejuaraan Dunia IFSC Xiamen lewat catatan: 6,995 detik.

Aries Susanti Rahayu
Aries Susanti Rahayu (Istimewa)

"Spider-woman (julukan Aries) merupakan wanita pertama yang catatan waktunya tembus kurang dari tujuh detik," tulis foxsportasia.

"SEA Games bakal jadi momen pembuktian apakah kemampuannya semakin berkembang," lanjut keterangan itu.

Nama kedua adalah Jonatan Christie dari bulu tangkis. Jojo-sapaan akrabnya memang punya rekam jejak positif di ajang multievent. Dia merupakan peraih medali emas di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Tahun ini, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu sukses tembus posisi empat dunia. Namun di SEA Games 2019, PBSI bakal memfokuskannya untuk tampil di nomor beregu putra, di mana Indonesia berstatus tuan rumah.

Nama ketiga atau terakhir adalah pelari jarak jauh, Agus Prayogo. Atlet senior ini juga langganan penyumbang medali untuk kontingen Tanah Air setiap kali ajang multievent.

Pelari berusia 34 tahun itu akan mengikuti nomor 5000 meter, 10.000 meter, dan full marathon pada SEA Games 2019.

Selain ketiga nama atlet Indonesia di atas, foxsportsasia turut mencantumkan nama perenang asal Singapura, Joseph Schooling, peboling Malaysia: Shain Zulkifli dan petinju Filipina, Felix Eumir Marcial.*

Breaking News SEA Games 2019 Jonatan Christie Aries Susanti Puji Rahayu Agus Prayogo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan