6 Pemain yang Punya Potensi Besar Hengkang pada Januari 2020

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Desember 2019
6 Pemain yang Punya Potensi Besar Hengkang pada Januari 2020
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Tinggal sebulan lagi menuju Januari 2020 atau bursa transfer musim dingin. Beberapa klub Eropa menggunakan momen di bursa transfer tengah musim ini untuk menambal celah di beberapa posisi, entah itu mereka membeli pemain dengan permanen atau sekedar pinjam.

Mencari pemain di bursa transfer musim dingin bukan perkara mudah. Tidak banyak pemain-pemain bagus yang tersedia. Namun, beberapa pemain bagus itu bisa jadi dapat direkrut pada Januari 2020 karena ingin meninggalkan klubnya saat ini dengan berbagai alasan.

Beberapa pemain ingin pergi karena jarang bermain. Ada juga klub yang 'terpaksa' menjual pemainnya karena kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Ketimbang melepasnya gratis, klub lebih memilih menjualnya pada Januari.

Baca Juga:

Jarang Main, Arturo Vidal Ultimatum Barcelona

Klausul Unik Lautaro Martinez yang Memunculkan Harapan untuk Barcelona

BolaSkor.com merangkum beberapa pemain yang punya potensi besar hengkang pada Januari 2020. Dilansir dari berbagai macam sumber, berikut pemain-pemain tersebut.

1. Arturo Vidal - Barcelona

Arturo Vidal

Gelandang petarung berusia 32 tahun pernah berkata akan melihat situasinya dengan Barcelona. Arturo Vidal tidak kerasan dengan Barcelona yang sudah diperkuatnya sejak 2018 karena jarang bermain musim ini.

Mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen dikaitkan dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte, yang kini melatih Inter Milan. Kebetulan, Nerazzurri butuh amunisi baru karena badai cedera yang menimpa lini tengah, plus Conte blak-blakan berbicara kedalaman timnya tidak bagus.

2. Christian Eriksen - Tottenham Hotspur

Christian Eriksen

Belum ada tanda positif gelandang serang asal Denmark akan teken kontrak baru dengan Tottenham Hotspur. Klub asal London Utara itu punya dua pilihan: menjualnya pada Januari 2020 atau menjualnya gratis di akhir musim ini.

Mengingat Daniel Levy, Pemilik Tottenham, jeli dalam memanfaatkan peluang menghasilkan uang, cukup sulit melihat Eriksen bisa bertahan hingga akhir musim. Harga pemain berusia 27 tahun bisa mencapai 40-50 juta euro pada harga normal. Sebuah kerugian tentunya apabila dia pergi gratis di akhir musim bagi Spurs arahan Jose Mourinho.

3. Olivier Giroud - Chelsea

Olivier Giroud

Chelsea sudah dapat membeli pemain pada Januari 2020 karena banding atas sanksi mereka diterima CAS. Jadi, apabila Olivier Giroud pergi dari Chelsea, maka klub bisa menggantikannya dengan striker baru atau memercayai dua penyerang lainnya: Michy Batshuayi dan Tammy Abraham (top skor tim).

Berusia 33 tahun, Giroud masih dipercaya Didier Deschamps di timnas Prancis. Akan tapi demi tempat bermainnya di Piala Eropa 2020, Giroud bisa jadi mencari klub baru pada Januari, klub yang dapat memberinya jaminan bermain lebih.

4. Mario Mandzukic - Juventus

Mario Mandzukic

Penyerang asal Kroasia berusia 33 tahun benar-benar telah dibekukan Maurizio Sarri di Juventus. Pergi pada Januari 2020 jadi opsi realistis bagi Mario Mandzukic untuk membangkitkan performanya kembali, beberapa klub Eropa masih tertarik kepadanya.

Mandzukic dikaitkan dengan Manchester United untuk menggantikan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Mandzukic bisa memberikan pengalaman besarnya kepada barisan penyerang muda United: Daniel James, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

5. Ivan Rakitic - Barcelona

Ivan Rakitic

Sama dengan Vidal, Ivan Rakitic juga jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde di Barcelona. Apabila seluruh gelandang fit bermain, Valverde lebih memilih Sergio Busquets, Arthur, dan Frenkie de Jong sebagai mesin penggerak Barcelona.

Rakitic, Vidal, atau Carles Alena. Di antara mereka disinyalir pergi pada Januari mendatang. Rakitic, 31 tahun, telah meraih segalanya dengan Barca yang sudah diperkuat dari tahun 2014. Jadi, kepergiannya sudah menjadi hal yang lumrah terjadi.

6. Emre Can - Juventus

Emre Can

Bersama dengan Mandzukic, Emre Can juga tidak dimasukkan Sarri ke dalam skuat Liga Champions Juventus. Alhasil, gelandang berusia 25 tahun jarang bermain musim ini dan hanya jadi bagian dari sistem rotasi pemain Sarri.

Can masih berupaya meyakinkan Joachim Low agar dapat membawanya ke Piala Eropa 2020 dengan timnas Jerman. Bertahan dengan Juventus akan menyulitkannya untuk melakukan hal tersebut. Can juga dikaitkan dengan Man United.

Breaking News Rumor Transfer Trivia Sepak Bola Januari Transfer Januari Mario mandzukic Ivan Rakitic Arturo Vidal Christian eriksen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan