BolaSkor.com - Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 pada laga final yang dilangsungkan di King Fahd Iternational Stadium, Senin (17/1) dini hari WIB. Terukir sejumlah fakta menarik dalam kemenangan itu.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak Luka Modric (38') dan Karim Benzema (52'). Sementara itu, Bilbao yang mendapatkan sejumlah peluang emas termasuk dari titik putih gagal menggetarkan gawang Madrid.

Tambahan satu gelar membuat Madrid total sudah mengoleksi 12 trofi Piala Super Spanyol. Jumlah tersebut satu lebih sedikit dari yang dimiliki sang rival, Barcelona.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Juara, Inter Milan Ditahan Atalanta

Carlo Ancelotti dan Seni Serangan Balik Mematikan Real Madrid

5 Fakta Menarik dan Bukti Superioritas Real Madrid di El Clasico

Kemenangan Madrid kali ini juga diwarnai sejumlah fakta menarik. Beberapa di antaranya berkaitan dengan penampilan gemilang duo pencetak gol.

Berikut ini adalah tujuh fakta menarik di balik gelar juara Real Madrid di Piala Super Spanyol:

1. Rodrygo untuk pertama kalinya turut menentukan dalam tiga laga berturut-turut di semua kompetisi untuk Madrid (83 laga). Sang pemain memberikan tiga assist dalam periode itu. Jumlah tersebut sama dengan apa yang dia lakukan dalam 21 laga sebelumnya.

2. Luka Modric menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Piala Super Spanyol (36 tahun dan 129 hari), setidaknya sejak 2010. Itu sekaligus gol keduanya di kompetisi usai gol kontra Valencia pada semifinal 2020.

3. Karim Benzema telah mengemas 18 gol melawan Athletic Bilbao. Dengan begitu, Bilbao menjadi tim yang paling sering dibobol Benzema di semua kompetisi.

4. Benzema menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut di Piala Super Spanyol sejak 2010 (4 gol). Pemain pertama yang mampu menorehkan catatan itu sebelumnya adalah Lionel Messi (delapan gol dalam lima laga).

5. Thibaut Courtois telah menyelamatkan dua penalti berturut-turut untuk pertama kalinya bersama Real Madrid. Total, tanpa termasuk adu tendangan penalti, mantan kiper Chelsea itu telah menghadapi 19 penalti di Madrid.

6. Real Madrid meraih kemenangan melawan Athletic Bilbao pada laga final untuk pertama kalinya setelah kalah dalam lima laga sebelumnya. Semua pil pahit itu terjadi di final Copa del Rey (1916, 1939, 1933, 1943, 1958).

7. Carlo Ancelotti merengkuh gelar kelimanya bersama Real Madrid sekaligus yang pertama di Piala Super Spanyol. Ancelotti juga menjadi satu-satunya pelatih asal Italia yang meraih gelar Piala Super Spanyol.