BolaSkor.com - LaLiga 2018-2019 telah dipastikan berakhir pada Minggu (19/5). Tim juara, tiket ke Liga Champions dan Liga Europa, serta tim yang terdegradasi sudah mendapat porsi masing-masing.

Dua klub raksasa LaLiga, Real Madrid dan Barcelona, menutup musim 2018-2019. Keduanya mendapat jatah bermain terakhir, tepatnya satu hari setelah partai LaLiga lainnya.

Hasil berbeda diterima Real Madrid dan Barcelona. Los Blancos takluk di hadapan pendukung sendiri dari Real Betis, sementara Lionel Messi dan kawan-kawan diimbangi Eibar.

Baca Juga:

Sudah Saatnya Indonesia Belajar dari LaLiga Cara Atasi Mafia Sepak Bola

Pengakuan Lionel Messi Sebagai Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa LaLiga

Logo LaLiga

Meski begitu, hasil tersebut tidak memengaruhi apa pun karena Barcelona telah menjadi juara LaLiga. Sementara itu, Real Madrid, bersama Atletico Madrid dan Valencia lolos ke Liga Champions 2019-2020.

Pada ajang Liga Europa 2019-2020 nanti, tiga tim menjadi wakil LaLiga. Ketiganya adalah Getafe, Espanyol, serta tim peraih gelar Liga Europa terbanyak, Sevilla.

Dari segi tim yang terdegradasi ada Girona, Huesca, dan Rayo Vallecano. Namun, belum ada satu pun tim yang dipastikan promosi ke LaLiga musim depan.

Sejumlah hal menarik tercipta di LaLiga sepanjang musim 2018-2019. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut? Berikut ini BolaSkor.com merangkum tujuh di antaranya: