7 Fakta Menarik Setelah Serie A 2018-2019 Berakhir

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 Mei 2019
7 Fakta Menarik Setelah Serie A 2018-2019 Berakhir
Juventus, Pemenang Scudetto. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Serie A 2018-2019 telah berakhir pada Minggu (26/5) waktu setempat. Tim juara, tiket ke Liga Champions dan Liga Europa, serta tim yang terdegradasi sudah mendapat porsi masing-masing.

Sejumlah laga Serie A dilangsungkan berbarengan pada hari tersebut. Hal itu disebabkan masih ada sejumlah kepentingan pada pertandingan terakhir.

Secara dramatis, tiket Liga Champions musim depan ditentukan hingga pekan terakhir. Atalanta dan Inter Milan menjadi kesebelasan yang beruntung menempati posisi tersebut.

Kepastian bermain di Liga Champions didapat Atalanta dan Inter Milan setelah pekan terakhir. La Dea menang 3-1 atas Sassuolo, sementara I Nerazzurri mengatasi Empoli 2-1.

Baca Juga:

Menanti Senyum dan Tangis Usai Laga Pamungkas Serie A

Daniele De Rossi, Akhir Kisah Sang Pelindung Roma

Serie A Logo

Hasilnya, kemenangan AC Milan dan AS Roma pun sia-sia. Kedua tim tersebut harus puas dengan lolos ke Liga Europa bersama Lazio yang memenangi Coppa Italia.

Juventus dipastikan sebagai juara untuk kali kedelapan secara beruntun. Sementara peringkat kedua ditempati oleh Napoli yang memang kerap merepotkan I Bianconeri.

Dari segi tim yang terdegradasi, ada Empoli, Frosinone, dan Chievo. Sedangkan Brescia serta Lecce telah memastikan promosi ke Serie A 2019-2020.

Sejumlah hal menarik tercipta di Serie A sepanjang musim 2018-2019. Apa saja fakta-fakta menarik tersebut? Berikut ini BolaSkor.com merangkum tujuh di antaranya:

Serie a Juventus Breaking News Trivia Sepak Bola Atalanta Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan