BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 3-0 ketika bertamu ke markas Aston Villa pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB. Kemenangan tersebut semakin menegaskan The Red Devils sedang menanjak.

Ketiga gol Manchester United dicetak Bruno Fernandes (27', P), Mason Greenwood (45+5'), dan Paul Pogba (58'). Sementara itu, 10 peluang yang ditorehkan Aston Villa tidak ada yang berbuah gol.

Kemenangan tersebut menjaga asa The Red Devils meraih satu tiket Liga Champions musim depan. Kini, Paul Pogba dan kawan-kawan terpaut satu angka dari Leicester City yang berada di peringkat keempat.

Baca Juga:

Rekor yang Dapat Dipecahkan Manchester United Jelang Lawan Aston Villa

Simbiosis Mutualisme antara Bruno Fernandes dan Manchester United

Real Madrid Persiapkan Tawaran Baru untuk Paul Pogba

Paul Pogba

Selain menghasilkan rentetan gol, kemenangan Manchester United melawan Aston Villa juga menciptakan sejumlah fakta menarik. Berikut tujuh di antaranya:

1. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam 12 gol dari 10 pertandingan pertama di Premier League (tujuh gol dan lima assist). Hanya, Mick Quinn (13) yang terlibat lebih banyak dalam 10 penampilan pertama sepanjang sejarah kompetisi.

2. Manchester United mendapatkan 13 penalti di Premier League musim ini. Tidak ada tim yang mendapatkan lebih banyak dari The Red Devils dalam satu musim.

3. Manchester United menyumbang 13 dari 79 penalti di Premier League musim ini. Dengan begitu, persentase yang diraih Man United adalah 16,5 persen, jumlah tertinggi yang bisa ditorehkan satu tim dalam semusim.

Aston Villa Vs Man United

4. Mason Greenwood adalah pemain keempat berusia 18 tahun atau lebih muda yang mencetak gol dalam tiga penampilan di Premier League berturut-turut setelah Danny Cadamarteri (1997), Michael Owen (1997 dan 1998), dan Francis Jeffers (1999).

5. Mason Greenwood (18 tahun dan 282 hari) adalah pemain muda kedua yang mencetak gol dalam tiga penampilan berurut-turut untuk Manchester United di Premier League. Pemain pertama adalah Wayne Rooney pada Februari 2005 (19 tahun dan 125 hari).

6. Manchester United adalah tim pertama di Premier League yang meraih kemenangan dalam empat pertandingan berturut-turut dengan selisih tiga gol atau lebih sejak Liverpool melakukannya pada Oktober 1987.

7. Man United merupakan tim pertama yang mengalahkan lawannya pada setiap hari dalam sepekan di Premier League. Laga kontra Aston Villa adalah laga keenam yang akan dilakoni pada seluruh tujuh hari dalam sepekan.