BolaSkor.com - Chelsea akan menantang Manchester City pada semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (17/4). Menariknya, tak sedikit pemain yang pernah membela kedua klub. Setidaknya ada tujuh pemain seperti yang dikumpulkan BolaSkor di bawah ini:

Sebagai dua di antara raksasa Inggris, sudah menjadi hal yang lumrah jika kedua tim terlibat dalam jual beli pemain. Masing-masing tim ingin meperkuat diri, meskipun dengan membajak pemain rival.

Baca Juga:

5 Pemain Kunci pada Duel Chelsea Vs Manchester City

Membandingkan Bintang Anyar Manchester City dengan Chelsea

Palace 1-4 Chelsea: Pulisic Gemilang, The Blues Masuk Empat Besar

Dalam sejarahnya, ada sejumlah pemain-pemain yang pernah membela Manchester City dan Chelsea. Biasanya, mereka meraih kesuksesan setidaknya di satu sisi.

Shaun Wright-Phillips

Shaun Wright-Phillips

Shaun Wright-Phillips merupakan satu di antara pemain yang banyak menghabiskan kariernya di Inggris sebelum menuju Amerika Serikat dan gantung sepatu. Anak dari Ian Wright itu pernah membela Manchester City dan Chelsea.

Pada awal kariernya, Shaun Wright-Phillips menimba ilmu di akademi Manchester City. Menunjukkan penampilan gemilang, ia dipromosikan ke tim senior pada 1999.

Kemudian, Shaun Wright-Phillips menuju Chelsea pada musim panas 2005 dengan mahar 31,5 juta euro. Ia membawa The Blues meraih titel Premier League pada 2006.

Wayne Bridge

Chelsea memboyong Wayne Bridge dari Southampton pada akhir Juli 2003. Pada saat itu, Bridge digadang-gadang memiliki potensi menjadi bek sayap terbaik di Inggris.

Namun, rupanya Chelsea tidak puas dengan penampilan Wayne Bridge. Setelah dipinjamkan ke Fulham, Chelsea menjual sang pemain ke Manchester City dengan mendapatkan keuntungan 3 juta euro.

Selama kariernya, Wayne Bridge hanya meraih gelar bersama Chelsea. Ia merengkuh titel Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Willy Caballero

Willy Caballero

Manchester City menjadi tim yang pertama kali membawa Willy Caballero ke Premier League. Ia membela The Citizens sejak 2014 setelah meninggalkan Malaga.

Namun, Willy Caballero hanyalah kiper cadangan. Ketika kontraknya usai pada 2017, Willy Caballero menyeberang ke Chelsea dengan status bebas transfer.

Pada musim ini, Willy Caballero baru dua kali unjuk gigi. The Blues kemungkinan akan melepas Caballero yang habis kontraknya pada musim ini.

Daniel Sturridge

Sebagai satu di antara pemain berbakat yang dimiliki Inggris, Daniel Sturridge pernah membela tim-tim elite Premier League seperti Manchester City, Chelsea, dan Liverpool. Sayangnya, Daniel Sturridge tidak pernah benar-benar mencapai potensi tertinggi.

Padahal, Daniel Sturridge meraih gelar Liga Champions dua kali yakni pada musim 2011-2012 bersama Chelsea dan 2018-2019 bersama Liverpool. Selain itu, ia juga merupakan bagian dari kesuksesan Chelsea di Inggris pada 2010.

Kini, Daniel Sturridge berstatus tanpa klub. Sebelumnya, ia membela Trabzonspor.