8 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Kontra Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Desember 2020
8 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Kontra Chelsea
Arsenal Vs Chelsea (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan 3-1 ketika menjamu Chelsea pada pertadingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Emirates, Minggu (27/12) dini hari WIB. Terukir sejumlah fakta menarik pada laga tersebut.

Arsenal menjadi tim yang tak diunggulkan pada duel tersebut. Maklum, Arsenal terseok-seok di Premier League musim ini.

Akan tetapi, Arsenal bisa berbicara banyak. Tiga gol The Gunners yang dikreasikan Alexandre Lacazette (34'), Granit Xhaka (44'), dan Bukayo Saka (56) hanya bisa dibalas satu oleh Chelsea lewat Tammy Abraham (85').

Baca Juga:

Arsenal 3-1 Chelsea: The Gunners Bangkit dari Lembah Hitam

Arsenal Vs Chelsea: Sejarah di Boxing Day Memihak The Gunners

Jadwal Siaran Langsung Boxing Day: Ada MU Vs Leicester dan Derby London

Arsenal Vs Chelsea

Pada kemenangan tersebut, tercipta sejumlah fakta menarik. Beberapa di antaranya menyangkut individu penggawa Chelsea yang bermain buruk.

Berikut delapan fakta menarik usai Arsenal menumbangkan Chelsea:

1. Arsenal kini memenangi 10 pertandingan kandang terakhir di Premier League pada Boxing Day. Itu merupakan rekor kedua dalam sejarah kompetisi usai Manchester United yang meraih 12 kemenangan beruntun antara 1997 hingga 2016.

2. Timo Werner gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Jumlah tersebut merupakan kemarau terpanjang untuk sang striker sejak 12 laga antara Maret hingga September 2016 bersama Stuttgart dan RB Leipzig.

3. Arsenal memenangi 46 dari 48 pertandingan Premier League di mana sudah unggul setidaknya dua gol terlebih dahulu pada babak pertama. Dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Ini merupakan kali pertama Arsenal memimpin dua gol sebelum jeda pada musim 2020-2021.

4. Granit Xhaka mencetak tiga gol melalui tendangan bebas untuk Arsenal di Premier League. Ia hanya kalah dari Thierry Henry (12 gol), Alexis Sanchez (5 gol), dan Robin van Persie (5 gol).

5. Granit Xhaka merupakan pemain Arsenal pertama yang mencetak gol melalui tendangan bebas langsung kontra Chelsea di Premier League sejak Thierry Henry melakukannya pada Desember 2004.

6. Alexandre Lacazette merupakan pencetak gol terbanyak untuk Arsenal di semua ajang pada musim ini (6). Gol penalti ke gawang Chelsea juga merupakan yang pertama sejak Premier League 2006-2007 (Gilberto Silva).

7. Jorginho merupakan pemain Chelsea pertama yang gagal dalam dua tendangan penalti pada satu musim sejak Frank Lampard (2013-2014).

8. Tammy Abraham mengemas 21 gol dalam 50 pertandingan awal Premier League bersama The Blues. Ia hanya kalah dari Floyd Hasselbaink (34 gol) dan Diego Costa (31 gol) yang mencetak gol lebih banyak dalam 50 pertandingan awal.

Arsenal Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan