80 Persen Pemain Persebaya Sudah Negosiasi Kontrak, Ze Valente Diikat Hingga 2025

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Maret 2023
80 Persen Pemain Persebaya Sudah Negosiasi Kontrak, Ze Valente Diikat Hingga 2025
Gelandang asal Portugal, Jose Pedro Magalhaes Valente, resmi bertahan di Persebaya Surabaya hingga musim 2024/2025 berakhir. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah mendekati finish. Bukan hanya persaingan menuju gelar juara yang memasuki momen penting, kontrak sederet pemain juga bakal berakhir musim ini.

Ada pemain yang sudah setuju untuk menandatangani kontrak baru. Tetapi ada yang tidak setuju untuk diperpanjang kontrak di tim yang mereka perkuat sekarang.

Hal ini yang membuat bursa transfer menyambut kompetisi musim depan bakal ramai. Pasalnya, klub-klub akan berlomba-lomba mendatangkan pemain incaran.

Situasi ini juga dirasakan Persebaya Surabaya. Rumornya, tim kebanggaan Bonek ini akan kehilangan dua pemain muda andalan di lini belakang, Koko Ari Araya dan Rizky Ridho Ramadhani. Sejumlah pemain lain pun dikabarkan hengkang.

Baca Juga:

Turnamen Khusus Klub Liga 2 dan Liga 3 Dimulai Juni

Giliran Persebaya Dikalahkan, Persik Tak Ambil Pusing Menang Via Penalti


"Sudah 80 persen clear kok," kata manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri menjawab BolaSkor.com ketika disinggung progres pembentukan tim untuk musim depan.

Hanya saja, mantan manajer Persik Kediri itu menutup rapat siapa saja pemain Persebaya yang telah disodori kontrak. "Nanti ditunggu saja," elak Yahya Alkatiri.

Bajol Ijo bergerak cepat dengan mengamankan jasa sejumlah penggawanya dari incaran klub-klub lain. Satu pemain asing, Sho Yamamoto telah menandatangani perpanjangan kontrak Selasa (14/3).

Terbaru, Persebaya mencapai kesepakatan dengan Jose Pedro Magalhaes Valente, Minggu (19/3). Gelandang asal Portugal itu telah menandatangani perpanjangan kontrak durasi dua musim hingga 2024/2025.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil apik meski baru bergabung di paro kedua musim ini. Kontribusi pemain yang dikenal dengan nama punggung Ze Valente cukup banyak. Dari 11 penampilan, dia sudah mencetak 3 gol dan 5 assist.

Untuk memperkuat komposisi tim, beberapa nama seperti Bruno Moreira, Reva Adi Utama disebut-sebut akan kembali berkostum hijau-hijau. Belum lagi nama gelandang naturalisasi Korea Selatan, Ui Young Song, yang membela timnas Singapura, kemudian nama-nama pemain lokal macam Nuri Fasya hingga Kasim Botan.

"Nanti ditunggu saja ke depannya," kelit Yahya Alkatiri enggan membeberkan nama-nama pemain bidikan Persebaya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan