9 Fakta Menarik Usai Bentrok Chelsea Vs Liverpool: Mohamed Salah Menyala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 Januari 2022
9 Fakta Menarik Usai Bentrok Chelsea Vs Liverpool: Mohamed Salah Menyala
Mohamed Salah (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Duel sengit terjadi ketika Chelsea menjamu Liverpool dalam pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (2/1). Setidaknya ada sembilan fakta menarik yang terukir usai duel tersebut.

Awalnya, Liverpool unggul terlebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Sadio Mane memanfaatkan kesalahan di lini belakang Chelsea. Kemudian, memasuki menit ke-26, aksi Mohamed Salah dari sudut sempit membawa The Reds memimpin 2-0.

Chelsea mulai bangkit pada menit ke-42. Tembakan jarak jauh Mateo Kovacic bersarang ke gawang Chelsea. Kemudian, jelang peluit babak pertama berakhir, Christian Pulisic mencatatkan namanya di papan skor. Keadaan 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga:

Sejumlah Faktor di Balik Kesulitan Romelu Lukaku di Chelsea

Chelsea Coba Bajak Target Utama Newcastle United

Jurgen Klopp Tak Pusingkan Jarak Liverpool dan Man City

Pada duel tersebut, tercipta sejumlah fakta menarik. Beberapa di antaranya menyangkut catatan gemilang Mohamed Salah. Berikut uraiannya:

1. Ini adalah musim Premier League kelima berturut-turut di mana Mohamed Salah terlibat langsung tak kurang dari 25 gol (16 gol, sembilan assist). Hanya Thierry Henry yang memiliki periode lebih lama di Premier League (7 dari 1999-2000 hingga 2005-2006).

2. Ini adalah pertandingan kedua premier League antara dua tim yang berada di empat besar dan masing-masing paling tidak mendulang dua gol pada babak pertama. Satu lainnya adalah ketika Arsenal menekuk Manchester United 3-2 pada November 1997.

3. Mohamed Salah mengemas empat gol melawan Chelsea di Premier League. Dengan begitu, Salah menempati peringkat kedua pemain yang paling banyak membobol The Blues setelah Kevin De Bruyne.

4. Sadio Mane mencetak lebih banyak gol tandang di Stamford Bridge daripada pemain Premier League lainnya sejak awal musim lalu.

5. Sejak awal musim 2006-2007, kartu kuning yang diterima Sadio Mane (hanya 15 detik usai sepak mula) adalah yang tercepat di Premier League.

6. Mohamed Salah terlibat dalam 200 gol bersama Livverpool. Perinciannya adalah 148 gol dan 52 assist dalam 229 pertandingan.

7. Salah menjadi pemain Liverpool yang paling banyak mencetak gol di London dengan 14 gol. Posisi kedua menjadi milik Steven Gerrard dengan satu gol lebih sedikit.

8. Sadio Mane mengemas tak kurang dari 10 gol dalam 10 musim berturut-turut di Premier League. Mane mulai menjadi mesin gol di Inggris sejak musim 2012-2013.

9. Mateo Kovacic membuat lebih banyak sentuhan (105), melewati lawan (4/4), dan tekel (6) daripada pemain Chelsea lainnya dalam duel kontra Liverpool.

Chelsea Liverpool Breaking News Mohamed salah
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan