Jurgen Klopp Tak Pusingkan Jarak Liverpool dan Man City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 29 Desember 2021
Jurgen Klopp Tak Pusingkan Jarak Liverpool dan Man City
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan atas Leicester City membuat Liverpool gagal menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Fakta tersebut nyatanya tak mau diambil pusing oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Liverpool secara mengejutkan takluk 0-1 dari Leicester dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Rabu (29/12) dini hari WIB. Padahal sang lawan tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya.

Gol tunggal Ademola Lookman pada menit ke-59 menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Usaha keras Liverpool untuk mencetak gol ke gawang Leicester selalu menemui kegagalan termasuk penalti Mohamed Salah.

Baca Juga:

Leicester City 1-0 Liverpool: The Reds Terpeleset

Jalani Jadwal Padat, Alisson Peringatkan Liverpool

Target Transfer Liverpool, Raphinha Juga Diburu Bayern Munchen

Kekalahan atas Leicester membuat Liverpool kini tertinggal enam poin dari Manchester City. Raihan 41 poin Merseyside Merah bahkan sekarang disamakan oleh Chelsea yang menempati peringkat ketiga.

Manchester City bahkan masih berpeluang memperlebar jarak. Itu karena Liverpool dan Chelsea harus saling bunuh pada laga selanjutnya.

"Chelsea dan kami (Liverpool) memang akan saling berhadapan sehingga kami tidak bisa mendapatkan poin dengan jelas. Maaf untuk itu karena bukan rencana kami untuk memberi City kesempatan kabur," kata Klopp di situs resmi klub.

"Jika bermain seperti malam ini, kami tidak perlu memikirkan untuk mengejar City. Namun jika kami memainkan sepak bola seperti biasanya, kami harus melihat berapa banyak poin yang bisa kami dapatkan dan kami akan melihat apa artinya itu."

Klopp memang tak perlu memikirkan jarak di klasemen. Kompetisi baru memasuki separuh jalan dan masih banyak pertandingan yang akan dijalani.

Konsistensi Manchester City saat ini memang sulit ditandingi. Namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan