Abanda Rahman Hendak Dipinjam Klub Timor Leste, PSIS Tetapkan Syarat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Januari 2021
Abanda Rahman Hendak Dipinjam Klub Timor Leste, PSIS Tetapkan Syarat
Abanda Rahman (tengah). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – Bek tengah PSIS Semarang, Abanda Rahman dilirik klub asal Timor Leste, Lalenok United. Manajemen Lalenok United juga secara resmi telah mengatakan kepada manajemen skuat Mahesa Jenar ingin meminjam eks bek Kalteng Putra tersebut.

Surat resmi dari Lalenok United dengan nomor 091/LUFC/I/2021 telah diterima oleh manajemen PSIS. Pada surat tersebut, Presiden Lalenok United Pedro Belo mengatakan ketertarikannya untuk meminjam Abanda setelah melihat penampilan bek asal Kendari ini melalui tayangan video dan informasi pendukung lainnya.

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSIS secara terbuka juga menyambut baik. Apalagi Lalenok United akan berjuang menuju di Piala AFC lewat babak play-off, sehingga manajemen PSIS tidak keberatan dalam meminjamkan Abanda Rahman.

Namun, manajemen PSIS tetap memberi syarat seperti Abanda akan kembali ke Semarang jika kompetisi Liga 1 akan diputar. Hal ini juga telah dituangkan dalam surat balasan ke manajemen Lalenok United.

Baca Juga:

Tarik-ulur Peminjaman Saddil Ramdani ke Sabah FC

Ferdinand Sinaga Berpeluang Berkiprah di Timor Leste?

“Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo silakan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (27/1).

“Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karier Abanda karena dia berkesempatan main di Piala AFC,” imbuh Yoyok Sukawi.

Abanda Rahman sendiri mengaku memang ingin kembali ke PSIS apabila kompetisi Liga 1 akan diputar. Selama kompetisi vakum, ia juga memohon izin kepada manajemen PSIS untuk sementara bermain di Timor Leste.

“Betul saya sendiri yang minta kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya ini sudah cinta sama Semarang,” kata Abanda Rahman.

Apabila tak menemui halangan dan kedua belah pihak sepakat, maka Abanda akan diproyeksikan Lalenok United untuk bermain di Liga Timor Leste yang akan dimulai pada Maret 2021, dan bermain di AFC Cup pada April mendatang. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Abanda Rahman PSIS Semarang Timor leste Breaking News Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan