BolaSkor.com - Ansan Greeners FC membuka kiprah di K League 2 2021 dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Gimcheon Sangmu FC di Stadion Ansan Wa, Sabtu (27/2). Satu gol Ansan Greeners dicetak oleh Lee Jun-hee pada menit keenam.

Gol dibuat dengan cukup indah. Setelah melakukan tusukan, bek berpengalaman berusia 32 tahun itu melepaskan sepakan kaki kanan, membuat bola terbang melengkung ke pojok tiang jauh dan sulit dihalau.

Gol tersebut dibalas Gimcheon Sangmu FC lewat Jung Won-jin pada menit ke-48. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Gol Ansan Greeners terinspirasi dari Asnawi Mangkualam Bahar. Hal ini setidaknya seperti disampaikan Lee Jun-hee, yang tercatat pernah membela Daegu FC, Seoul E-Land, Hwaseong FC, Gyeongnam FC, dan Busan I-Park itu.

Baca Juga:

Tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Gagal Menang di Laga Pertama

Enggan seperti Duo Vietnam, Asnawi Mangkualam Jadikan Trent Alexander-Arnold Patokan

"Saat saya menonton video Asnawi, ia terlihat agresif dan penuh keberanian untuk berduel. Video Asnawi banyak membantu saya mencetak gol," katanya kepada Sports-G.

Lee Jun-hee. (K League)

Asnawi merupakan pesaing Lee Jun-hee di pos bek kanan. Sehingga tak mengherankan, Lee Jun-hee mencari tahu betul bagaimana eks PSM Makassar itu.

"Saya bersaing dengan Asnawi untuk tempat di mana saya bermain. Saya memulai sebagai starter, tapi apabila bermain jelek, sepertinya fans Indonesia tidak menyukai saya. Jadi saya perlu untuk lebih berkonsentrasi."

Lee Jun-hee tak menganggap berlebihan soal persaingan memperebutkan tempat apabila Asnawi mulai bergabung dengan tim. Persaingan secara sehat baginya bagus untuk tim.

"Jika menciptakan sinergi melalui persaingan yang sehat, tim akan menjadi lebih baik dan meraih hasil baik. Saya berharap persaingan yang sehat. Asnawi adalah pemain yang juga bagus dan saya bisa belajar."

"Saya bisa menggunakan bahasa Korea dengan lebih baik," tambah Lee Jun-hee dengan senyum, menyoal kelebihan dari Asnawi.

Asnawi Mangkualam tak ikut serta dalam pertandingan tersebut. Namanya juga tak ada dalam daftar susunan pemain.

Mengingat Asnawi Mangkualam kembali harus menjalani karantina terhitung sejak 20 Februari di Jeju. Hal ini setelah diketahui kontak dengan pasien COVID-19 usai merampungkan karantina 14 hari pertamanya pada 17 Februari.