BolaSkor.com - Para pemain Chelsea yang tidak berlaga di Piala Dunia 2022 dipastikan tidak bisa bersantai. Sang manajer, Graham Potter sudah menyiapkan program khusus untuk menjaga kebugaran mereka.

Liga-liga elite Eropa memang akan segera memasuki masa rehat pada pekan depan. Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan Piala Dunia 2022 bergulir.

Namun sebanyak 13 pemain Chelsea dipastikan tak berlaga dalam turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut. Pierre-Emerick Aubameyang, Jorginho, N'Golo Kante, hingga Kepa Arrizabalaga termasuk dalam daftar ini.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Newcastle United Vs Chelsea: The Magpies Sudah Berbeda

Potensi Newcastle United Akhiri Catatan Buruk Kontra Chelsea

Hasil Piala Liga Inggris: Perjalanan Chelsea dan Arsenal Berakhir di Putaran Tiga

Itu artinya mereka akan menjalani masa liburan selama hampir satu bulan penuh. Namun Potter punya rencana khusus untuk mereka.

"Kami akan memiliki sedikit waktu istirahat dan kemudian berkumpul kembali, lalu menjalani sedikit latihan, dan pergi ke pusat pelatihan dengan cuaca yang hangat. Akan ada beberapa pertandingan untuk mempersiapkan restart," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Newcastle United.

Menurut laporan Football London, Potter akan memberi waktu libur sekitar dua pekan. Mereka kemudian kembali dikumpulkan dan dibawa terbang ke Abu Dhabi pada awal Desember.

Jeda Piala Dunia sejatinya menguntungkan Chelsea. The Blues punya waktu tambahan untuk memulihkan para pemainnya yang cedera.

"Anda memang perlu waktu untuk berefleksi dan ada waktu itu karena jeda Piala Dunia. Bodoh jika saya tidak memanfaatkannya untuk menyegarkan dan memulihkan kondisi hingga berkembang menjadi lebih baik," tutupnya.