Absen Enam Bulan, Dave Mustaine Tak Bisa Bela PSS Sleman di Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 13 Januari 2023
Absen Enam Bulan, Dave Mustaine Tak Bisa Bela PSS Sleman di Liga 1
Dave Mustaine. (Media PSS)

BolaSkor.com - PSS Sleman harus kehilangan Dave Mustaine hingga akhir Liga 1 2022/2023. Dave tak bisa membela PSS lantaran harus menepi enam bulan karena penyembuhan cedera ACL.

Dave tak terlihat sepanjang sistem bubble Liga 1. Padahal, sebelum kompetisi terhenti, Dave merupakan sosok sentral di lini tengah PSS Sleman.

Ternyata, cedera ligamen menjadi penyebab utama Dave tak masuk line up PSS. Bahkan, Dave harus menjalani operasi karena cedera ACL yang dialaminya tergolong berat.

Dokter tim PSS, dr. Ferras Ardiles Muhammad, menyebut Dave harus menjalani operasi untuk memulihkan lutut kanannya.

Baca Juga:

Hormati Kontrak, Evan Dimas Pastikan Tetap di Arema FC hingga Akhir Liga 1 2022/2023

Exco PSSI Putuskan Liga 2 Musim 2022/2023 Dihentikan dan Liga 1 Tanpa Degradasi

"Dave mengalami benturan dengan posisi yang mengakibatkan terjadinya cedera pada lutut kanannya. Pada pemeriksaan awal kami temukan tanda-tanda robekan pada ACL," kata dr. Ferras.

Setelah ada tanda-tanda permasalahan pada ACL, tim medis PSS melakukan pemeriksaan menggunakan Magnetic resonance imaging (MRI).

"Setelah bengkak mulai berkurang, dilakukan MRI dengan hasil robek grade dua. Sebagai atlet profesional tentu tidak akan bisa bila dipaksakan tanpa operasi," papar dr. Ferras.

Ketika proses artroskopi rekonstruksi ACL dilakukan di Tangerang pada 16 Desember 2022, cedera Dave ternyata lebih parah. Gelandang asal Sidoarjo itu mengalami robekan total pada bagian ACL.

dr. Ferras menuturkan, perbedaan hasil dari MRI dan saat rekonstruksi merupakan hal biasa. Hasil MRI kurang terproyeksi secara jelas karena adanya bias dari proses peradangan yang masih berjalan.

Setelah operasi selesai dilakukan, Dave menjalani proses pemulihan di Yogyakarta. Proses pemulihan berjalan lama karena cedera lutut kanan itu terdapat pada bagian ligamen.

"Timeline seorang atlet untuk berlatih secara normal kembali adalah enam bulan," jelas dr. Ferras.

Kekosongan lini tengah yang ditinggalkan Dave Mustaine sudah diisi gelandang asal Medan, Rachmad Hidayat. Eks Persib Bandung sudah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar pada putaran kedua Liga 1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Dave Mustaine Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan