Absen saat Bali United Kalah dari Persija, Teco Bicara Status Wellington Carvalho

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Januari 2023
Absen saat Bali United Kalah dari Persija, Teco Bicara Status Wellington Carvalho
Wellington Carvalho. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membocorkan alasan Wellington Carvalho tak dimainkan saat melawan Persija Jakarta, Minggu (15/1). Berkas bek asal Brasil itu belum cukup lengkap untuk bisa main di Liga 1 2022/2023.

Bali United harus menerima kenyataan kalah menyakitkan dari Persija 2-3 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Padahal, hingga waktu normal habis, Bali United masih unggul 2-1.

Kelengahan yang dilakukan saat menjalankan sistem bertahan jadi penyebabnya. Persija mencetak dua gol lewat sundulan Hansamu Yama dan Ondrej Kudela melalui proses bola mati.

Baca Juga:

Tanpa Penonton Kontra Persija di Sleman, Persis Solo dan Pasoepati Pasrah

Sempat Cedera Horor, Bek Sayap Persib Zalnando Masih Ditopang Tongkat

Suporter Bali United kemudian mempertanyakan alasan Wellington tak dimainkan lawan Persija. Pria yang pernah jadi juara Serie A Brasil bersama Fluminense itu sudah gabung sejak awal latihan tahun ini.

Stefano Cugurra kemudian angkat bicara terkait status Wellington. Sebenarnya, bek berusia 29 tahun itu sudah siap menjalani debut di Liga 1.

"Wellington tidak boleh main karena persoalan surat administrasi," kata Stefano Cugurra, Selasa (17/1) malam.

Teco, sapaan akrabnya, belum bisa memastikan apakah Wellington akan tampil dalam laga melawan PSM Makassar di Bantul, Jumat (20/1).

"Wellington punya persiapan yang bagus, di latihan kerja keras, tapi kita masih menunggu soal surat-surat administrasi, baru kemudian lihat boleh main atau tidak," jelas Teco.

Sementara itu, menuju laga melawan PSM, Teco sudah melakukan evaluasi atas kekalahan di Bekasi. Dua gol yang didapat Persija murni kelengahan para pemain Bali United.

"Kita harus melakukan marking lebih bagus buat tidak kebobolan," ucap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Wellington Carvalho Bali United Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan