AC Milan 1-1 Inter Milan: Derby della Madonnina Tanpa Pemenang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 November 2021
AC Milan 1-1 Inter Milan: Derby della Madonnina Tanpa Pemenang
Milan Vs Inter (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan melawan Inter Milan pada laga pekan ke-12 Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Senin (8/11) dini hari WIB, berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

AC Milan yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah mengandalkan pengalaman dan ketajaman Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Sementara itu, tiga gelandang dengan mobilitas tinggi yakni Sandro Tonali, Franck Kessie, dan Rade Krunic bermain sejak awal.

Pada sisi lain, Simone Inzaghi menurunkan skuad terbaiknya. Lautaro Martinez dan Edin Dzeko berduet di lini depan.

Rossoneri mencoba menekan pertahanan Inter pada awal babak pertama. Namun, kelengahan membuat petaka bagi Milan.

Inter medapatkan tendangan penalti usai Kessie melanggar Calhanoglu di kotak terlarang. Kaki Kessie tepat berada di kedua kaki Calhanoglu sehingga mengganggu keseimbangan.

Baca Juga:

AC Milan Vs Inter Milan: Rekor Buruk Hantui Rossoneri

Milan Belum Terkalahkan, Inter Tak Gentar

5 Pelatih yang Pernah Tangani Milan dan Inter

Calhanoglu pun maju sebagai eksekutor. Meskipun mendapatkan banyak cibiran, tetapi geladang tim nasional Turki itu sukses membobol gawang sang mantan.

Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Berawal dari tendangan bebas Sandro Tonali, Stefan de Vrij mencetak gol bunuh diri. Sundulan sang bek justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Memasuki menit ke-25, Inter kembali mendapatkan penalti. Matteo Darmian dilanggar Fode Ballo-Toure di kotak terlarang. Sayangnya, kali ini Lautaro Martinez yang bertindak sebagai algojo gagal mencetak gol berkat penyelamatan Ciprian Tatarusanu.

Inter nyaris kembali memimpin pada menit ke-44. Berawal dari pergerakan individu Alessandro Bastoni dari sisi kiri, pertahanan Milan terbuka. Namun, tendangan Nicolo Barella yang tidak terkawal masih bisa ditahan bek Milan tepat di garis gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Calhanoglu hampir membobol gawang mantan timnya pada menit ke-56. Namun, tendangan voli sang gelandang hanya mengiris tipis di sisi kiri gawang.

Milan balik mengancam lewat peluang Ibrahimovic. Penyerang veteran tersebut melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, upayanya hanya menjadi tendangan gawang untuk Inter.

Jelang akhir babak kedua, Milan meningkatkan serangan. Dua di antaranya adalah tendangan Alexis Saelemaekers yang membentur tiang gawang dan sambaran Kessie yang masih menyamping.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 bertahan. Dengan begitu, Milan tetap berada pada posisi kedua dengan 32 poin, sedangakn Inter bercokol satu peringkat di bawahnya berkat raihan 25 poin.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure (Pierre Kalulu 46'); Sandro Tonali (Ismael Bennacer 72'), Franck Kessie; Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 84'), Brahim Diaz (Alexis Saelemaekers 59'), Rafael Leao (Ante Rebic 59); Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 84'); Matteo Darmian (Denzel Dumfries 76'), Nicolo Barella (Arturo Vidal 68'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Eden Dzeko (Joaquin Correa 56'), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 84').

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan