BolaSkor.com - Gianluca Di Marzio mengabarkan AC Milan mengincar bek timnas Kroasia, Dejan Lovren. Menurut jurnalis ternama Italia itu, I Rossoneri menilai Lovren bisa melengkapi duet lini belakang dengan Alessio Romagnoli.

AC Milan memang memiliki lini belakang yang tidak terlalu kuat pada musim 2018-2019. Il Diavolo Rosso kebobolan 36 pertandingan dari 38 pertandingan Serie A.

Jumlah tersebut menjadikan AC Milan klub dengan pertahanan terburuk kedua di antara penghuni lima besar klasemen akhir Serie A. I Rossoneri hanya kalah dari Atalanta yang kebobolan 46 kali.

Kondisi tersebut membuat AC Milan berencana mencari sosok bek tengah anyar. Mereka ingin mendatangkan bek tengah yang bisa melengkapi Alessio Romagnoli di jantung pertahanan.

Baca juga:

Jurgen Klopp Ungkap Dua Pemain Kunci Liverpool Menangi Liga Champions

Sudah Jatuh, AC Milan Juga Tertimpa Tangga

Dejan Lovren

Dengan kondisi keuangan yang serba terbatas, AC Milan tidak punya banyak pilihan. Dari sejumlah nama, klub pimpinan Ivan Gazidis itu mengincar Dejan Lovren.

Dejan Lovren bukan bek sembarangan menilik performanya bersama timnas Kroasia maupun Liverpool. Lovren merupakan bek sentral di jantung pertahanan kedua tim.

Timnas Kroasia dibantu Dejan Lovren lolos hingga ke final Piala Dunia 2018. Sementara itu, Lovren menjadi bagian dari skuat Liverpool yang memenangi Liga Champions.

Meski begitu, AC Milan masih menghitung jumlah transfer serta gaji bek berusia 29 tahun tersebut. Hal itu agar tidak membebani mereka dalam kasus FFP.

Peluang AC Milan merekrut Dejan Lovren: 70 persen

Beruntung bagi AC Milan, Liverpool tidak keberatan melepas Dejan Lovren. Keberadaan Virgil van Dijk membuat The Reds siap melego mantan bek Southampton itu.