BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai keberhasilan timnya memenangi Liga Champions 2018-2019 tidak terlepas dari peran beberapa pemain. Klopp secara khusus memberikan sanjungan pada pemain-pemain itu.

Liverpool menjadi jawara Liga Champions 2018-2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas. Dua gol The Reds dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi.

Namun, pujian Jurgen Klopp bukan jatuh kepada Salah atau Origi. Ia justru menyoroti kepemimpinan Jordan Henderson di dalam lapangan.

"Saya benar-benar bahagia dengan para pemain saya. Anda mengeahui berapa banyak orang yang mengkritik pemain saya, termasuk Jordan Henderson," jelas Klopp seperti dilaporkan Goal.

"Jordan Henderson adalah kapten dari tim yang memenangi Liga Champions 2019. Fakta itu membuat saya puas," papar Jurgen Klopp.

Baca Juga:

Soal Ballon d'Or, Virgil van Dijk Justru Jagokan Lionel Messi

Mourinho Sebut Liverpool Sangat Pragmatis dan Laga Final Tak Menarik

Liverpool

Selain Henderson, Klopp juga memberikan pujian pada James Milner. Menurut Klopp, Milner punya peran besar di ruang ganti Liverpool.

"James Milner melakukan pekerjaan yang luar biasa pada usianya yang 33 tahun. Mereka semua adalah pemain penting bagi saya," ujar Klopp.

"Saya bisa mengatakan ini karena tanpa motivasi Milner di ruang ganti sebelum pertandingan, saya rasa kami tidak akan menjadi jawara. Apalagi, saya bukanlah manajer asli Inggris. Kehadirannya begitu penting bagi kami."

Dengan gelar tersebut, Liverpool semakin mendominasi di antara klub sepak bola Inggris. The Reds merupakan tim yang paling banyak mengoleksi titel Liga Champions dengan enam gelar, unggul tiga dari pesaing terdekat, Manchester United.