Ada Aroma Politis di Balik Niat Baik Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 16 Februari 2021
Ada Aroma Politis di Balik Niat Baik Marquez
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki niat baik dengan mengembalikan gajinya sepanjang MotoGP 2020. Namun, langkah The Baby Alien itu dinilai berbau politis.

Marquez merasa tidak layak menerima gaji di MotoGP 2020 karena mengalami cedera. Honor rider asal Spanyol itu diprediksi mencapai 15 juta euro atau Rp 254 miliar semusim.

“Itu hanya salah satu manuver politis. Saya juga pasti akan melakukannya. Mereka telah membayarnya dan Marc jelas membuat gestur yang baik, membuat kesan yang baik untuk publik,” pengamat MotoGP, Carlo Pernat, dikutip dari Diario.

Baca Juga:

Masuk Tim Pabrikan, Miguel Oliveira Mulai Takabur

Jaga Keberuntungan, Mir Tak Mau Pakai Nomor Satu

“Marquez juga ingin memerlihatkan bahwa Honda merupakan perusahaan yang bagus, tetap membayarnya walaupun ia tidak balapan, tapi untuk semua yang telah dia menangkan," imbuhnya.

Honda dikabarkan telah menolak niat baik Marquez tersebut. Tak ada nilai yang bisa diganti The Baby Alien kepada pabrikan asal Jeapng tersebut setelah sukses merebut enam gelar juara dunia.

Sampai saat ini, belum diketahui kapan Marquez bakal kembali membalap. Kemungkinan, rider berusia 27 tahun itu melewatkan beberapa balapan awal MotoGP 2021.

“Dalam beberapa bulan belakangan ini, ada komunikasi yang lemah antara Honda dan para dokter. Mungkin mereka tidak yakin," ujar Pernat.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan