Ada Kemungkinan Timnas Indonesia Kembali Tampil di IBL, tetapi...

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Mei 2020
Ada Kemungkinan Timnas Indonesia Kembali Tampil di IBL, tetapi...
Timnas Basket Indonesia. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Fareza Tamrella, menyebutkan kemungkinan kembali tampil di IBL. Namun, pria yang akrab disapa Mocha itu mengatakan kemungkinan besar adalah Timnas Junior.

Timnas Basket Indonesia memang mengikuti IBL 2020. Pada ajang tersebut, skuat asuhan Rajko Toroman menggunakan nama Indonesia Patriots.

Akan tetapi, mereka hanya mengikuti musim reguler IBL 2020. Setelah memasuki play-off, Timnas Basket Indonesia mengembalikan pemain ke klub masing-masing.

Setelah musim reguler IBL 2020 berakhir, keikutsertaan Timnas Basket Indonesia selesai. Ketika ditanya mengenai kemungkinan kembali tampil pada musim depan, Mocha menjawab hanya akan menurunkan tim muda.

Baca Juga:

Aditya Lumanauw Tantang Widyanta di Final IBL ESports Competition

Hasil IBL Virtual: Widyanta Putra dan Valentino Wuwungan Raih Kemenangan

"Sejak tahun lalu, kami sudah sepakat untuk sampai April dan Mei. Belum ada kegiatan setelah IBL 2020 selesai. Nanti akan ada seleksi ulang pemain," kata Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Ya saat IBL jalan lagi nanti kami selang-seling saja melakukan seleksi. Timnas tidak ikutan IBL lagi untuk musim depan. Kemarin kami lihat, dengan program seperti ini bagaimana."

"Kemarin kan sejak awal kami sepakat, musim ini ikut dan lihat programnya. Musim selanjutnya tidak ikut lagi, tetapi kalaupun ikut pasti Timnas yang muda," lanjutnya.

Andai Timnas Basket Indonesia menurunkan tim muda pada IBL, tentu akan mereka akan mendapat keuntungan. Para pebasket muda Indonesia berpeluang besar mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Breaking News IBL Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan