Ada Pelajaran Dipetik Gelandang Persib dari Piala Eropa 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 Juli 2021
Ada Pelajaran Dipetik Gelandang Persib dari Piala Eropa 2020
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku iri dengan penyelenggaraan Piala Eropa 2020. Selain bisa tetap terselenggara, turnamen yang dimenangkan Italia itu bisa disaksikan penonton.

Menurutnya, kondisi ini jauh berbeda dibandingkan dengan Indonesia. Sampai saat ini, Indonesia masih kesulitan menggelar kompetisi.

Erwin Ramdani mengaku sempat sedikit terobati dengan penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Bahkan Persib berhasil melaluinya sampai babak final.

Baca Juga:

Gelandang Persib Erwin Ramdani Mulai Merasakan Jenuh

Respons Pelatih Bali United soal Potensi Kick Off Liga 1 Mundur Lagi

Namun, turnamen pramusim itu tidak menjamin Liga 1 2021/2022 bisa terselenggaranya. Terbukti rencana untuk menggelar pada 9 Juli batal terlaksana seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Iya lah (iri). Sebenarnya kemarin sempat berlatih dan ada kegiatan sama tim juga terobati. Apalagi saat mau digelar turnamen," ungkap Erwin Ramdani, Rabu (14/7).

Meski demikian, pemilik nomor punggung 93 ini akui Piala Eropa 2020 telah memberikan pelajaran baginya. Paling tidak bisa membuat penampilannya di lapangan menjadi lebih baik.

"Nggak asal nonton juga. Dilihat meskipun tidak menyerupai, tapi kita belajar dari cara mainnya dengan lebih pintar, lebih simple, terus organisasinya. Sambil kita berpikir bagaimana maunya pelatih, apa yang harus kita lakukan. Misalkan pola permainan Italia, pola permainan Inggris atau apa aja diambil pelajaran dan positif-positifnya saja sih," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Erwin ramdani Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan