Ada Penonton, Liga 1 Musim Depan Direncanakan Gunakan Format Kandang-Tandang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 17 Maret 2022
Ada Penonton, Liga 1 Musim Depan Direncanakan Gunakan Format Kandang-Tandang
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 musim depan akan kembali seperti semula. Yakni dengan format kandang-tandang.

Tak hanya itu, penonton secara langsung di stadion juga dapat hadir. Namun semua belum diputuskan, masih melihat situasi perkembangan COVID-19 ke depannya.

"Format musim depan itu kalau bisa kita inginnya home and away," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Kamis (17/3).

"Ada kemungkinan besar ke situ (home and away), tetapi jika kondisinya masih pandemi COVID-19, ya, kemungkinan kita akan pakai sistem bubble ke bubble lagi."

Baca Juga:

Banding Persipura Ditolak, Hukuman Komdis PSSI Tetap Berlaku

PT LIB Klaim Presiden Jokowi Suka Nonton Liga 1

"Ya pasti kita akan melihat minggu per minggu, kondisi pandemi di Indonesia seperti apa. Tentu ada juga rakor dengan pihak-pihak terkait, seperti dengan Satgas COVID-19 dan Kemenpora," tambahnya.

Seperti diketahui, khusus musim ini, Liga 1 diubah formatnya menjadi sistem gelembung atau terpusat. Penonton pun dilarang hadir ke stadion.

Hal ini dilakukan guna menekan laju penyebaran COVID-19. Terutama antisipasi penyebaran di kompetisi sepak bola.

Saat ini, Bali United dan Persib Bandung sedang bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2021/2022. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu kini hanya menyisakan tiga laga.

Akhmad Hadian Lukita PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan