PT LIB Klaim Presiden Jokowi Suka Nonton Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 15 Maret 2022
PT LIB Klaim Presiden Jokowi Suka Nonton Liga 1
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Setpres/BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengeklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) cukup sering menyaksikan pertandingan Liga 1 2021/2022. LIB pun berencana mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri seremonial penyerahan piala untuk juara Liga 1 musim ini pada laga ke-34 nanti.

"Pasti kami undang, soal datang atau tidak itu urusan belakangan. Beliau ternyata selalu menonton Liga 1," kata Lukita.

Bukti dukungan Presiden Jokowi terhadap kompetisi sepak bola Indonesia terlihat saat salah satu bank BUMN, BRI, menjadi sponsor utama Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Tiga Replika Piala Antisipasi Penentuan Juara Liga 1 di Laga Terakhir

Laga Penentuan Juara dan Degradasi Liga 1 Tidak Digelar Bersamaan

Presiden Jokowi juga menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 Tahun 2019 soal Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Inpres ini diterbitkan salah satunya untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia pada tahun depan.

Sementara itu, Lukita menyebut kalau uji coba kehadiran suporter di sisa laga Liga 1 musim ini, hampir mustahil dilakukan, meski sudah ada lampu hijau dari pemerintah.

"Rakor (rapat koordinasi) saja belum. Kalau enggak ada rakor dan pakai penonton, ditangkap polisi nanti. Kan itu perlu ada juknis (petunjuk teknis) dan juklak (petunjuk pelaksanaan)," imbuh Lukita.

Presiden joko widodo Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.387

Bagikan