Ada Progres, Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Akan Sampaikan Hasil ke Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Oktober 2022
Ada Progres, Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Akan Sampaikan Hasil ke Presiden
Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Satuan Tugas (Satgas) Transformasi Sepak Bola Indonesia sudah mendapatkan progres dari setiap elemen. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang terdiri dari PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Polri, FIFA, dan AFC melakukan rapat kedua, Senin (31/10) di kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta.

Rapat dipimpin Mochamad Iriawan dan diikuti FIFA Project Manager Asia-Oceania Regional Office Niko Nhouvannasak, FIFA Project Coordinator East Asia-Asean Regional Office Chen Jin, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Kemenpora M Nigara, Staff Khusus Kemenpora Uden Kusuma, Direktur Prasarana Strategis KemenPUPR Essy Asiah, Perwakilan Kemendagri Edgar Rangkasa, Sekjen KONI Lukman Djajakusuma, Perwakilan Kemenkes Widiana Kusumasari, dan Analisis Kebijakan Madya Bidang Operasi Sops Polri Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto.

Baca Juga:

Persib Kembali Latihan Tatap Muka

Berpisah Sejak Maret 2022, Marco Motta Sebut Persija Jakarta Bagian dari Hidupnya

"Rapat hari ini mulai dengan pemaparan setiap perwakilan Task Force terkait rencana ke depan. Setiap elemen sudah ada progress yang baik dan nantinya hasil ini akan kami sampaikan ke Presiden Joko Widodo. Tentu FIFA dan AFC sangat mendukung hal ini," kata Iriawan di laman PSSI.

"Terima kasih kepada seluruh perwakilan bidang yang hadir pada rapat kedua ini. PSSI berharap kami dapat selesai sesuai timeline yang telah dibuat," tambahnya.

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia sudah membuat Peraturan Kepolisian (Perpol) tentang pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia.

"Saat ini telah selesai sinkronisasi dan harmonisasi di tingkat Kemenkunham. Perpol tersebut telah selesai dan mengatur terkait regulasi keamanan dan keselamatan pertandingan," imbuh Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto.

Pembentukan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia dilakukan untuk menemukan rumusan tata kelola sepak bola di Indonesia, mensinkronkan peran dan tanggung jawab dari setiap pemangku kepentingan sepak bola (mulai dari PSSI, pemerintah dan kepolisian, serta klub peserta dan penonton), dan memperbaiki manajemen infrastruktur, pengamanan dan penyelamatan, manajemen kerumunan, manajemen penonton, dan edukasi sepak bola.

Pssi Fifa Afc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan