BolaSkor.com - Asa Roger Federer untuk meraih gelar juara event Grand Slam, Wimbledon untuk yang kesembilan kali masih terbuka lebar.

Pasalnya pada babak ketiga, Sabtu (06/07), petenis asal Swiss ini melewati adangan petenis Prancis, Lucas Pouille dengan skor 7-5, 6-2, dan 7-6 (7-4).

Baca Juga:

Membanggakan, Petenis Indonesia Melaju ke Babak Kedua Grand Slam Wimbledon

Alasan Roger Federer Pilih Tenis Ketimbang Sepak Bola

Berkat kemenangan ini, Federer akan melawan petenis Italia, Matteo Berrettini pada babak keempat, 8 Juli nanti.

Namun setelah kemenangan atas Pouille, Federer kembali mencatatkan rekor. Kini ia jadi petenis pertama yang merasakan 350 kemenangan di ajang Grand Slam.

Selain itu, Federer juga mengukir rekor baru di era profesional dengan mencapai 16 besar untuk ke-17 kalinya, melampaui rekor sebelumnya yang ia genggam bersama Jimmy Connors.

"Tentu rekor memiliki makna spesial buat saya. Tapi bukan segalanya. Karena saya tahu betul tidak semua petenis pada 100 tahun terakhir bisa memainkan semua event Grand Slam seperti sekarang," Federer coba merendah.

Hari Ketujuh

Hari Ketujuh Wimbledon juga diwarnai kemenangan rival Federer, Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol ini mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga: 6-2, 6-3, 6-2.

Di sektor putri, unggulan pertama, Ashleigh Barty tidak menemukan kesulitan berarti saat mengandaskan petenis Inggris, Harriet Dart, 6-1, 6-1.

Johanna Konta

Serena Williams juga mengantongi tiket ke babak keempat usai menang atas Julia Gorges, 6-3, 6-4. Sementara unggulan sembilan, Sloane Stephens harus angkat koper awal setelah dipermalukan Johanna Konta, 6-3, 4-6, 1-6.*