Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Oktober 2020
Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah
Pembukaan Liga 1 2020 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - General Manager Borneo FC, Firman Achmadi menjelaskan tiga opsi lanjutan Liga 1 2020. Tiga opsi ini disampaikan langsung oleh perwakilan klub Liga 1 pada saat pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta, Selasa (13/10).

Meski sudah sepakat untuk melanjutkan kompetisi, namun PT LIB belum menentukan formula yang pasti untuk lanjutan kompetisi nanti. PT LIB pun mendapatkan usulan dari perwakilian klub Liga 1.

Tiga usulan yang diberikan oleh klub kepada PT LIB dan PSSI adalah kompetisi diulang jika dimulai pada 1 November. Jika kompetisi harus ditunda lagi, maka formatnya akan diubah menjadi dua wilayah sama seperti era Liga Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Resmi Memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2020 Lanjut pada November Mendatang

Ketum PSSI Apresiasi Semangat Klub Liga 1 untuk Melanjutkan Kompetisi

“Jika kompetisi dimulai 1 November maka tiga pertandingan sebelumnya tetap dihitung. Apabila kompetisi diundur di bulan Desember maka kompetisi kemungkinan menggunakan dua wilayah,” kata Firman saat ditemui oleh awak media usai pertemuan.

“Jika dimulai pada Januari 2021 maka kompetisi akan tetap digelar di minggu 1 sampai 4 Ramadan. Itu akan berakhir pada bulan April,” tambah Firman.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia menunda kembali lanjutan Liga 1 2020, lantaran tidak dapat izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Penundaan tersebut disampaikan PSSI dua hari sebelum kick off kembali digulirkan.

Sejatinya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 digelar pada 1 Oktober 2020 lalu. Laga antara PSS Sleman melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman menjadi laga pembuka pada lanjutan kompetisi tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Posts

4.871

Bagikan