Ada Utang Ingin Dibayar Park Hang-seo di Final Piala AFF 2022 Kontra Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Januari 2023
Ada Utang Ingin Dibayar Park Hang-seo di Final Piala AFF 2022 Kontra Thailand
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VTC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengusung ambisi kemenangan melawan Thailand di final Piala AFF 2022. Itu sekaligus untuk melunasi 'utang'.

Hal ini seperti disampaikan jelang pertemuan di leg pertama yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1). Vietnam kemudian gantian dijamu Thailand di Stadion Thammasat, tiga hari kemudian.

"Sekarang kami memiliki target baru. Tim masih punya tugas, bermain baik di dua leg final melawan Thailand," kata Park Hang-seo dikutip dari VnExpress.

Baca Juga:

Masih Berstatus Raja di Piala AFF, Timnas Thailand Siap Unjuk Gigi di Asia Barat

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF 2022: Vietnam Vs Thailand

"Selama lima tahun memimpin Timnas U-23 dan senior, saya hanya kalah satu pertandingan melawan Thailand, yaitu di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Tujuannya membayar utang (kekalahan)."

"Tujuan kedua bahwa ini adalah ajang terakhir saya sehingga ingin meraih trofi bersama para pemain untuk para pendukung kami selama dua tahun terakhir, serta para fans."

Vietnam kalah 0-2 di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Adapun di leg kedua seri 0-0 sehingga terhenti dan gagal mempertahankan gelar juara.

Trofi juara Piala AFF 2020 menjadi milik Thailand setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat 6-2 di final.

"Saya pikir para pemain tidak boleh berada dalam tekanan. Sebagai pemain nasional, harus menang untuk banyak orang, itu penting. Saya tidak menekan pemain, itu harus menjadi motivasi," tambahnya.

Vietnam Thailand Park Hang-seo Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan