Adaptasi Diogo Campos di Persebaya Bakal Lancar karena Otavio Dutra dan David Da Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 September 2019
Adaptasi Diogo Campos di Persebaya Bakal Lancar karena Otavio Dutra dan David Da Silva
Diogo Campos bersama David da Silva dan Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Diogo Campos Gomes resmi berseragam Persebaya Surabaya di sisa Liga 1 2019. Dia merupakan rekrutan ketiga Persebaya. Sebelumnya ada nama David Aparecido da Silva dan Aryn Glen Williams.

Nama Diogo Campos sudah terdaftar dalam website PT Liga Indonesia Baru sebagai pemain Persebaya. Asisten pelatih Wolfgang Pikal bahkan menegaskan bakal memboyong pemain berusia 28 tahun itu saat meladeni PSIS Semarang.

“Kami akan bantu dia adaptasi dengan skema main tim agar lebih bagus. Saat lawan PSIS, pasti kami bawa dia,” kata Wolfgang Pikal.

Baca Juga:

Puas Persebaya Rekrut Diogo Campos, Wolfgang Pikal Sampaikan Penilaian

Persija Rekrut Pemain Muda Indonesia Alumni Liga Qatar

Berbicara tentang adaptasi, Wolfgang Pikal tak risau. Sebab Bajol Ijo memiliki dua pemain lain asal Brasil. Mereka adalah stopper Otavio Dutra dan striker David da Silva. Komposisi yang sama saat Persebaya diperkuat Justinho Pienherro, Carlos de Mello, Jacksen F. Tiago pada musim 1996-1997.

Selain itu ada trio Brasil pada musim 1999-2000, Antonio Claudio, Gomes de Oliveira dan Jacksen F. Tiago. Menurut Wolfgang Pikal, berkumpulnya sejumlah pemain dari satu negara dapat mempermudah proses adaptasi.

“Saya rasa hal yang bagus. Karena komunikasi bisa lancar, ditambah dengan budaya yang sama. Saya pikir bagus jika satu tim punya tiga pemain dari satu negara, satu bahasa. Karena akan dapat membantu proses adaptasi dengan lancar,” kata pelatih kelahiran Austria itu.

Sementara itu, Diogo Campos mengaku tidak kenal secara langsung dengan Otavio Dutra dan David da Silva. Tetapi, dia yakin bahwa kedua pemain itu bakal membuat adaptasinya bersama Persebaya makin mudah.

“Pasti akan bantu saya karena mereka sudah lama di sini, karena saya tidak bisa bahasa Inggris dan belum lancar bahasa Indonesia pasti mereka akan bantu,” katanya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Diogo Campos Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan