BolaSkor.com - Adik Valentino Rossi, Luca Marini, bakal menjalani musim kelimnya di Moto2 pada 2020. Dengan penuhnya kursi pembalap MotoGP, kemungkinan Marini tak akan promosi ke kelas tertinggi pada 2021.

Artinya, Marini akan melanjutkan musim keenamnya di Moto2 tahun depan. Bagi Marini, hal itu tidak masalah.

Selama empat musim di Moto2, Marini sudah mengumpulkan tiga kemenangan. Catatan ini menurut Marini belum cukup membawanya ke MotoGP.

“Jika saya kembali bertahan di Moto2 2021, saya melihatnya sebagai kesempatan untuk memenangkan lebih banyak lomba dan meningkatkan statistik saya," tutur Marini dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

Jorge Lorenzo Doakan Pol Espargaro Sukses Bersama Repsol Honda

Andai mendapat kesempatan naik ke MotoGP suatu hari nanti, Marini tak memiliki tim incaran. Meski sang kakak identik dengan Yamaha, Marini justru memuji seluruh pabrikan yang ada.

“Saya tumbuh di garasi Yamaha (karena faktor Rossi). Secara emosional, saya dekat dengan tim ini. Tapi sekarang, level semua motor MotoGP begitu luar biasa. Semua motor hebat," kata Marini.

“Namun, Aprilia sedang membuat motor kompettif. KTM punya Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji. Dia akan melakukan pekerjaan hebat di sana. Suzuki, Honda, dan Ducati juga fantastis. Sekarang, di mana pun Anda pergi, Anda pasti punya motor bagus,” imbuh dia.