BolaSkor.com - Trent Alexander-Arnold sering dilabeli sebagai bek kanan terbaik di dunia saat ini. Namun, bagaimana jika penggawa Liverpool itu diadu dengan bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi?

Apa yang ditorehkan Trent Alexander-Arnold pada musim lalu sangat luar biasa. Meski baru berusia 21 tahun, namun peran Alexander-Arnold dalam permainan Liverpool sangat besar.

Sang bek menutup kompetisi dengan bermain dalam 40 pertandingan di berbagai ajang. Ia mengemas satu gol plus 16 assist. Musim berakhir manis karena The Reds merengkuh titel Liga Champions.

Pencapaian itu membuat Trent Alexander-Arnold dianggap sebagai bek kanan terbaik di dunia saat ini. Kemampuan pemain tim nasional Inggris itu diprediksi masih akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Baca juga:

Trent Alexander-Arnold Torehkan Catatan Spesial di Premier League

Ketika Pemain Pinjaman Real Madrid Menjadi 'The Flash' di Bundesliga

Achraf Hakimi

Kali ini, BolaSkor.com akan menyandingkan Trent Alexander-Arnold dengan bek kanan lainnya yang tak kalah hebat, Achraf Hakimi. Pemain kebangsaan Maroko itu juga sedang naik daun.

Sebagai pembanding, akan digunakan statistik pada musim ini. Atribut-atribut sebagai seorang bek menjadi fokus utama.

Dari sisi jumlah pertandingan, kedua pemain tidak punya jarak terlampau jauh. Trent Alexander-Arnold tampil dalam 40 laga, sedangkan sang lawan 38 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Trent Alexander-Arnold mengemas dua gol plus 14 assist. Sementara itu, Hakimi menorehkan tujuh gol plus 10 assist.

Beralih ke statistik yang lebih detail (Liga dan Liga Champions). Sebagai bek sayap yang gemar membantu serangan, Hakimi dan Alexander-Arnold punya statistik apik untuk urusan menekan pertahanan lawan.

Trent Alexander-Arnold menorekan rata-rata 1,55 sentuhan di kotak penalti lawan. Pada sisi lain, Hakimi unggul dengan 4,21 sentuhan.

Pemain yang masih terikat dengan Real Madrid tersebut juga unggul untuk urusan take-ons. Pria 21 tahun itu membukukan angka 2,53. Adapun, Trent Alexander-Arnold 0,6.

Hakimi juga lebih tajam dan cepat. Untuk urusan melepaskan tembakan, Hakimi unggul 0,18 dari Alexander-Arnold. Sementara itu, untuk poin fast breaks, Hakimi memiliki torehan 0,25, sedangkan Alexander-Arnold 0,03.

Tentunya, seorang bek juga tidak boleh melupakan tugas utamanya yakni bertahan. Untuk membandingkan kedua pemain itu, diambil statistik fouls won. Lagi-lagi Hakimi unggul dengan 1,71 berbanding 0,29.

Satu yang perlu diingat, kedua pemain tersebut bermain di liga dan klub berbeda. Kata orang, Premier League jauh lebih sulit dibanding Bundesliga. Selain itu, ada beberapa statistik lain yang juga bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan.