BolaSkor.com - Tottenham Hotspur cukup aktif merekrut pemain-pemain baru di bursa transfer musim panas ini. The Lilywhites arahan Jose Mourinho telah mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty, dan dua pemain dari Real Madrid: Sergio Reguilon dan Gareth Bale.

Nama yang disebut terakhir menjadi rekrutan besar Spurs. Bale (31 tahun) sudah tidak asing dengan Spurs karena pernah bermain di sana pada medio 2007-2013 dan saat ini statusnya adalah pemain bintang di Eropa.

Datangnya Bale akan menambah kualitas lini serang Tottenham yang sudah memiliki Son Heung-min, Harry Kane, Lucas Moura, Erik Lamela, dan Dele Alli. Selain itu Spurs juga memenangi perebutan servis Bale dan Reguilon mengalahkan Manchester United.

United pada awalnya terdepan merekrut Reguilon namun mereka tak mau memenuhi klausul pembelian kembali dari Madrid, sementara soal Bale Spurs lebih cepat bergerak menyalipnya yang melibatkan Jonathan Barnett, agen Bale dan Daniel Levy, Presiden Spurs.

Baca Juga:

Gareth Bale dan Sergio Reguilon Diresmikan, Berikut Detail Kesepakatan Tottenham dengan Madrid

5 Comeback Pemain Bintang ke Klub yang Membesarkan Namanya

Ed Woodward Panik, Manchester United Siap Datangkan Bek Tengah Baru

Gareth Bale

Dituturkan oleh Barnett alasan mengapa Bale bisa bergabung dengan Spurs ketimbang United sangatlah sederhana: perbincangan panjang anara Levy dengan Barnett.

"Pada dasarnya itu adalah percakapan antara (Presiden Tottenham) Daniel Levy dan saya sendiri ketika topik itu muncul, saya menyarankannya dan Daniel tertarik," tutur Barnett kepada BBC Sport.

"Jadi pada dasarnya itulah cara melakukannya. Tidak ada keajaiban, hanya obrolan panjang. Daniel Levy sudah lama tertarik untuk membawa Gareth kembali. Selalu ada alasan mengapa itu tidak bisa terjadi. Ini saat yang tepat. Mereka yang bergerak lebih dulu."

Barnett pun tidak menutup kemungkinan Bale bertahan lebih lama dengan Spurs karena kontraknya saat ini sebagai pemain pinjaman. Dia yakin Bale bakal menampilkan performa terbaiknya bersama Spurs.

"Saya yakin jika semuanya berjalan dengan baik, kami tidak akan mendapat masalah. Ini adalah klub yang dia inginkan untuk bermain. Saya tidak melihat ada masalah jika dia ingin satu tahun lagi," tambah Barnett.

"Mudah-mudahan topiknya tidak akan muncul (kembali ke Madrid). Dia akan sangat sukses di Tottenham dia ingin bertahan dan itu akan menjadi kesepakatan sederhana untuk melakukan sisanya."

“Yang saya harap adalah dia akan mendapatkan cintanya kembali untuk permainan dan bermain dengan cara yang dia bisa, tapi itu terserah dia. Dan dia tidak diadili di mana pun. Dia mencapai lebih dari yang lain, saya pikir pesepak bola Inggris di luar negeri, jadi saya pikir dia baik-baik saja," urai dia.