Aji Santoso Benahi PR Besar Persebaya Jelang Hadapi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Februari 2022
Aji Santoso Benahi PR Besar Persebaya Jelang Hadapi Arema FC
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memiliki pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum melakoni big match sekaligus derbi Jatim kontra Arema FC, Rabu (23/2). Mulai taktikal hingga mental agar dapat mengatasi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 tersebut.

Aji Santoso ingin membangun skuad Persebaya yang kompak dan memiliki mental yang baik untuk melawan Singo Edan, julukan Arema FC. Suntikan moral bagi Taisei Marukawa dkk. sangat dibutuhkan.

“Saya sampaikan ke seluruh pemain, kalau bekerja sebagai tim dan mau kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin. Semua itu selalu saya sampaikan di meeting,” kata Aji.

Baca Juga:

Arema FC Kehilangan Carlos Fortes Kontra Persebaya, Eduardo Almeida Sudah Biasa

Hadapi Persib, Joop Gall Sebut Laga Sulit untuk PSM Makassar

Pasca mencatatkan lima kemenangan beruntun pada medio Januari 2022 lalu, performa Persebaya menurun. Dari lima pertandingan yang dilalui selama Februari, tim asal Kota Pahlawan ini hanya meraih satu kemenangan.

Meski begitu, Aji menyatakan bahwa kemenangan atas Persiraja Banda Aceh (19/2) kemarin meningkatkan rasa percaya diri Bajol Ijo untuk menatap laga menghadapi Arema. Karena itu, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut ingin para pemain Persebaya menjaga momentum tersebut.

“Saya melihat memang mental anak-anak naik setelah menang kemarin. Kepercayaan diri ini yang harus dipupuk. Saya ingin mereka fight lawan Arema,” ungkap Aji.

Dari sisi taktik, Aji ternyata langsung menggembleng anak asuhnya dengan latihan Minggu (20/2) sore. Sementara itu, Ricky Kambuaya telah kembali terlihat berlatih bersama tim. Sebelumnya, dia absen pada laga lawan Persiraja.

“Latihan seperti biasa, recovery bagi starter. Sisanya latihan physical conditioning dan kombinasi taktikal. Kami juga akan mulai lagi meeting sebelum pertandingan. Kami akan bahas evaluasi dan persiapan menjelang lawan Arema,” tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Arema FC Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan