BolaSkor.com - Arema FC dipastikan tak bisa melibatkan Carlos Fortes menghadapi Persebaya Surabaya, Rabu (23/2) lusa. Padahal, pertemuan itu adalah salah satu partai besar berlabel Derbi Jatim di Liga 1.

Penyerang impor asal Portugal itu harus absen akibat masalah akumulasi kartu kuning. Carlos Fortes mencatat kartu kuning kelima saat Arema FC menundukkan Madura United 1-0 pada pertandingan ke-26 (18/2) lalu.

"Ya, ia (Fortes) akan absen dan itu sudah terjadi. Tidak ada yang perlu disesali," ucap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Baca Juga:

Persib Hadapi PSM, Robert Alberts Tanggapi Keluhan Joop Gall

Jafri Sastra Mundur dari Kursi Pelatih Persela

Meski demikian, Eduardo Almeida tak gentar sedikit pun menatap derbi paling ditunggu publik sepak bola Jatim itu. Karena persoalan absennya pemain akibat sanksi kartu atau cedera, sudah biasa dihadapi Arema FC.

"Kami sudah sering menghadapi situasi ini. Jadi, lebih baik fokus saja pada tugas kami, yaitu bagaimana caranya memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Lagipula, Eduardo menganggap pertemuan lawan Persebaya tidak ada hal bersifat istimewa. Secara teknis, aspek taktikal dan hal lainnya, tetap dipersiapkan seperti halnya pertandingan melawan tim lain.

"Saya tahu, derbi ini begitu terkenal (di Jatim). Semakin besar pula (gengsinya) karena sejarah kedua klub," tandas pelatih kelahiran Lisbon, Portugal itu.

"Tapi bagi saya, Persebaya sama saja dengan tim-tim yang lain. Jadi, persiapan kami berjalan normal saja untuk fokus pada target tiga poin," tuntas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)