Aji Santoso: Pemain Muda Persebaya Matang Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Agustus 2021
Aji Santoso: Pemain Muda Persebaya Matang Musim Depan
Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain muda Persebaya. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengusung misi khusus dalam menjalani kompetisi Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Tim asal Kota Pahlawan tersebut berencana mengorbitkan sejumlah pemain muda untuk tampil dalam kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

Beberapa pemain usia muda mengisi skuad Persebaya musim ini. Mereka diantaranya Hambali Tholib (20), M. Alwi Slamat (22), dan Rachmat Irianto (21). Masih ada pemain di bawah 20 tahun yaitu Marselino Ferdinan (16), Dicky Kurniawan (18), Akbar Firmansyah (18), M. Supriadi (18), Ernando Ari (19), dan Rizky Ridho Ramadhani (19). Selain nama-nama tersebut ada dua nama lain yang tengah dipinjamkan ke tim Liga 2, Hizbul Wathan FC, yakni Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin.

Baca Juga:

Boaz Solossa Tegaskan Ambisi Borneo FC Menjadi Juara Liga 1

Ada Beberapa Pemain Baru, Persib Kembali Asah Taktik Jelang Liga 1

"Perkembangannya cukup bagus. Mudah-mudahan saja bisa meningkat terus. Tetapi yang jelas anak-anak muda Persebaya seperti Marselino, Akbar, Dicky dan lainnya, perkembangannya cukup signifikan," ujar Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Para pemain muda tersebut sempat menjadi pilar Persebaya di Piala Menpora 2021. Tidak semuanya bermain secara reguler, tapi ada beberapa pemain yang menjadi andalan Aji. Kendati demikian, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut juga tidak memberi garansi bahwa pemain muda bakal mendapat menit bermain.

Pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut membangun persaingan sehat di antara anak asuhnya. Menurutnya, siapapun pemain Persebaya, lokal maupun asing, senior ataupun muda memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pilihan utama.

"Tidak ada satu pun pemain yang digaransi tampil kalau performanya tidak bagus. Artinya kami tetap menciptakan satu kompetisi yang positif dan fair kepada seluruh pemain," beber Aji Santoso.

Dia mengakui jika musim ini digunakan untuk adaptasi para pemain muda Bajol Ijo. Maklum, ini akan menjadi musim debut bagi para pemain tersebut.

"Meskipun memang belum punya pengalaman di kompetisi, tetapi cukup bagus. Paling tidak (mereka) sudah beradaptasi dengan kompetisi. Matangnya mereka seharusnya pada 2022 sudah harus siap 100 persen," tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan