Akhiri Kerja Sama dengan New Balance, Liverpool Gaet Nike sebagai Sponsor Baru

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Januari 2020
Akhiri Kerja Sama dengan New Balance, Liverpool Gaet Nike sebagai Sponsor Baru
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memulai musim depan (2020-21) dengan sponsor baru. Tidak lagi dengan New Balance, The Reds menggandeng apparel terkenal Amerika Serikat, Nike, sebagai sponsor baru. Kabar itu dimuat oleh laman resmi Liverpool.

Per 1 Juni 2020 Liverpool akan memulai kerja sama dengan Nike dan juga pindah ke fasilitas latihan baru di Kirkby. Billy Hogan, Ketua Komersil dan Direktur Liverpool, senang atas terjalinnya kerja sama antara Liverpool dengan Nike. Harapannya, basis fans Liverpool di seluruh dunia semakin bertambah besar.

"Jersey ikonik kami adalah bagian penting dari sejarah dan identitas kami," ucap Billy Hogan di situs resmi Liverpool.

"Kami menyambut Nike ke dalam keluarga LFC sebagai pemasok jersey resmi baru kami dan mengharapkan mereka menjadi mitra yang luar biasa bagi klub, baik di Inggris maupun di dunia karena kami terus memperluas basis penggemar kami.

Baca Juga:

Gaji Pemain Lebih Kecil, Liverpool Berprestasi ketimbang Manchester United

Fakta-fakta Menarik Curtis Jones, Scouser yang Mencetak Gol di Derby Merseyside

Hasil Undian Putaran Keempat Piala FA: Liverpool dan Manchester City Bertemu Lawan Mudah

"Sebagai merek, Nike mencerminkan ambisi kami untuk berkembang dan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk memberikan penggemar produk baru dan menarik," terangnya.

Liverpool

Liverpool telah menjalin kerja sama dengan New Balance sejak 2015. Namun hubungan keduanya mulai retak ketika ada tuntutan dari New Balance yang dibawa ke ranah hukum pada Oktober lalu.

New Balance mengklaim klub Merseyside itu melanggar perjanjian kerja sama mereka dengan bernegosiasi kepada Nike. New Balance juga berargumentasi yakin dapat mengimbangi tawaran yang diajukan Nike dengan kontrak 30 juta poundsterling per tahunnya.

Liverpool memenangi gugatan itu di pengadilan tertinggi. Meski akhir kerja sama keduanya tak berakhir baik, Hogan tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan New Balance.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada New Balance atas dukungan mereka selama beberapa tahun terakhir dan mendoakan mereka yang terbaik untuk masa depan," tambah Hogan.

"Liverpool memiliki warisan yang membanggakan dan identitas yang kuat. Kemitraan dengan Liverpool FC menggarisbawahi kepemimpinan kami dalam sepak bola global dan dengan basis fans di seluruh dunia yang penuh semangat dan warisan kesuksesan yang kuat, mereka memiliki masa depan yang sangat cerah di depan.

"Kami berharap dapat bermitra dengan mereka untuk melayani para pemain dan pendukung dengan inovasi dan desain Nike," harap Hogan.

Breaking News Liverpool Nike
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan