Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Oktober 2022
Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Pemenang Ballon d'Or edisi 2022 telah ditentukan. Penghargaan untuk pemain terbaik dunia ini diberikan kepada penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2022 dilakukan di Theatre du Chatelet, Selasa (18/10) dini hari WIB. Benzema menjadi yang terbaik mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne yang harus puas menempati peringkat kedua serta ketiga.

Terpilihnya Benzema sebagai pemenang sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pria berusia 34 tahun itu memang sudah difavoritkan banyak pihak.

Baca Juga:

Fabrizio Romano Beri Kode Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Ballon d'Or 2022: Dukungan Tulus Sadio Mane untuk Karim Benzema

Real Madrid dan Karim Benzema Tambah Satu Tahun Lagi

Rekam jejak Benzema dalam satu tahun terakhir memang sangat mengesankan. Ia mampu mempersembahkan trofi di level klub dan tim nasional.

Bersama Timnas Prancis, Benzema memenangi UEFA Nations League. Sementara dengan Madrid, ia mengamankan trofi LaLiga dan Liga Champions musim lalu.

Benzema juga membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak jempolan. Sepanjang musim lalu, ia mencetak 44 gol dan merebut gelar top skorer LaLiga dan Liga Champions.

Tidak ada pesepak bola lain yang menyaingi torehan Benzema tersebut. Hal ini membuatnya melenggang mulus untuk meraih Ballon d'Or pertama dalam kariernya.

"Ini membuat saya sangat bangga karena semua pekerjaan yang saya lakukan, saya tidak pernah menyerah. Saya memiliki dua panutan dalam hidup saya, Zidane dan Ronaldo juga," kata Benzema dalam sambutannya.

"Saya selalu memiliki mimpi ini dalam pikiran saya bahwa segala sesuatu mungkin. Ada adalah periode yang sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis tetapi saya bekerja keras dan tidak pernah menyerah, menundukkan kepala dan menikmati bermain sepak bola."

Dari kategori lain, Alexia Putellas terpilih sebagai pemain wanita terbaik. Sementara Gavi dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan membawa pulang Kopa Trophy.

Pada akhirnya, Ballon d'or 2022 menjadi milik Barcelona dan Madrid. Thibaut Courtois terpilih sebagai kiper terbaik, sedangkan Robert Lewandowski menjadi penyerang terbaik.

Berikut ini daftar lengkap pemenang Ballon d'Or 2022:

Ballon d'or Pria: Karim Benzema
Ballon d'Or Wanita: Alexia Putellas
Kopa Trophy: Gavi
Yashin Trophy: Thibaut Courtois
Muller Trophy: Robert Lewandowski
Klub Terbaik: Manchester City

Karim Benzema Ballon d'Or Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan