Ballon d'Or 2022: Dukungan Tulus Sadio Mane untuk Karim Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Oktober 2022
Ballon d'Or 2022: Dukungan Tulus Sadio Mane untuk Karim Benzema
Sadio Mane (Twitter)

BolaSkor.com - Sadio Mane menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2022. Namun winger milik Bayern Munchen tersebut justru menjagokan nama lain.

Majalah France Football selaku penyelenggara ajang penghargaan pesepak bola terbaik dunia telah memilih daftar 30 kandidat. Pemenang Ballon d'Or 2022 nantinya akan diumumkan pada 17 Oktober mendatang.

Persaingan untuk memenangi Ballon d'Or edisi tahun ini memang mulai mengerucut ke beberapa nama saja. Mane menjadi salah satu yang diunggulkan karena prestasinya membawa Timnas Senegal menjuarai Piala Afrika sekaligus mengantar Liverpool ke final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:

Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Selangkah Lebih Dekat dengan Ballon d'Or

Penyebab Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or

Pertama Kali Sejak 2005, Lionel Messi Tak Masuk 30 Besar Nominasi Ballon d'Or

Karim Benzema

Meski begitu, Mane sadar peluangnya untuk memenangi penghargaan ini cukup kecil. Ia secara jantan mengakui Karim Benzema lebih layak menjadi pemenang.

“Sejujurnya, saya pikir Karim (Benzema) pantas mendapatkannya (Ballon d'Or) tahun ini. Dia menjalani musim yang hebat dan hebat bersama Real Madrid," kata Mane dilansir dari Mirror.

"Dia memenangkan Liga Champions, jadi saya pikir dia pantas mendapatkannya. Namun saya ikut senang untuknya."

Musim lalu memang menjadi milik Benzema. Selain meraih dua gelar bersama Madrid, pemain berusia 34 tahun itu juga menjuarai UEFA Nations League di level negara.

Hal ini membuat koleksi gelar Benzema lebih lengkap. Apalagi kontribusinya terkait kesuksesan Madrid dan Timnas Prancis sangat besar.

Sadio Mane Karim Benzema Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan